>Pusat layanan Bosch adalah layanan bagi pengguna produk Bosch yang membutuhkan bantuan saran dan perbaikan berbagai peralatan merek ini. Sebagai salah satu peralatan rumah tangga yang memiliki pengalaman puluhan tahun, Boschku tidak hanya melayani penjualan produk dan aksesoris, tetapi juga layanan servis.
Bosch dikenal sebagai merek peralatan rumah tangga terkemuka yang sangat memperhatikan pelestarian lingkungan. Aplikasi paten yang dimiliki oleh perusahaan ini adalah 40% terkait dengan pelestarian lingkungan. Tidak aneh jika Anda menemukan label “Green Technology Inside” pada produk perusahaan ini.
Meski berpegang teguh pada konsep daur ulang, namun produk yang ditawarkan dapat bekerja dengan baik dan bertenaga sehingga sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Anda bisa menemukan set peralatan dapur, kulkas hingga berbagai peralatan rumah tangga lainnya di brand yang satu ini.
Meski memiliki tingkat daya tahan penggunaan yang tinggi yang membuat produk Bosch tidak mudah rusak, namun bosch service center tetap memberikan pelayanan. Karena pada dasarnya dalam jangka waktu tertentu penggunaan suatu benda pasti akan mengalami kerusakan.
Layanan perbaikan yang diberikan dapat diakses secara online di situs resmi bosch.co.id. Mulai dari layanan umum seputar produk dapur dan peralatan rumah tangga lainnya, layanan servis, pembelian suku cadang, hingga video tutorial penggunaan dan perbaikannya sendiri dapat diakses melalui jari-jari Anda.
Pertanyaan Umum tentang Bosch Products
Bosch menyediakan berbagai peralatan rumah tangga berdasarkan teknologi terbaru yang terkadang sangat membingungkan pengadopsi awal sehingga mereka membutuhkan panduan saat menggunakannya untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, pusat layanan Bosch juga menyediakan layanan bantuan untuk Anda untuk penggunaan produk.
Anda dapat mengakses situs web resmi bosch.co.id untuk menemukan manual pengguna untuk alat-alat listrik, baik alat baru maupun yang tidak terjual di pasar. Anda dapat mengunduh manual dan kemudian mencetaknya. Khusus untuk produk yang tidak lagi dipasarkan, masukkan nomor seri alat untuk mendapatkan panduan pengguna.
Selain mengakses situs web, Anda juga dapat menggunakan layanan telepon (021) 3005 6565 untuk bertanya langsung kepada layanan pelanggan tentang produk dan cara menggunakan produk. Bimbingan akan diberikan secara langsung sehingga Anda dapat mengikutinya selangkah demi selangkah dengan satu langkah.
Tidak hanya bagi konsumen yang sudah memiliki produk andalan Bosch, call center line juga dapat dihubungi oleh Anda para penggemar produk. Silakan hubungi untuk mengajukan pertanyaan tentang produk yang dipasarkan. Semua pertanyaan mengenai peralatan rumah tangga kecil dan besar akan dijawab oleh pusat layanan CS Bosch.
Reservasi Teknisi untuk Perbaikan Peralatan Bosch
Bagi konsumen yang mengalami masalah dengan produk rumah tangga Bosch tidak perlu bingung untuk melakukan perbaikan. Karena semua masalah yang berkaitan dengan produk dapat diselesaikan dengan menggunakan jasa mekanik dalam pelayanan servis. Akses ke situs web resmi bosch.co.id kemudian pergi ke halaman layanan.
Anda akan menemukan menu untuk membuat reservasi teknisi. Silakan isi formulir yang tersedia, mulai dari deskripsi nama pelapor, alamat, nomor kontak, hingga kode peralatan. E-NR atau nomor model sangat penting untuk diisi, karena merupakan identitas produk yang harus ditingkatkan.
Silakan isi nomor E-NR atau gunakan foto plat identitas produk ini. Tambahkan juga tanggal FD, tanggal pembelian, dan masukkan pesan yang berisi kerusakan yang terjadi. Misalnya, mesin pencuci piring tidak ingin menyala atau kulkas tidak mengeluarkan pilek.
Dengan mengisi formulir lengkap, pusat layanan Bosch dapat memproses permintaan Anda dengan cepat. Jika permintaan servis telah diverifikasi, maka admin akan menghubungi Anda untuk menentukan jadwal kedatangan teknisi untuk melakukan inspeksi. Pilihan waktu akan disesuaikan dengan waktu Anda dan jadwal kerja teknisi.
Setelah teknisi melakukan pemeriksaan akan diberitahukan kerusakan apa yang terjadi, bagaimana cara menanganinya, apakah membutuhkan suku cadang pengganti atau tidak, serta biaya perbaikan. Jika masih dalam masa garansi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perbaikan, hanya saja ketika di luar masa garansi harus mengeluarkan biaya jasa.
Anda juga dapat melakukan reservasi teknisi melalui layanan telepon yang dapat dihubungi pada hari kerja, Senin hingga Jumat, mulai dari pukul 8:30 hingga 17:30 (waktu setempat). Untuk akhir pekan dan tanggal merah layanan telepon ditiadakan, tetapi layanan online masih tersedia.
Video Produk Bantuan Mandiri Bosch
Pusat layanan Bosch juga memberikan bantuan dalam memecahkan masalah secara mandiri oleh konsumen melalui pemecahan masalah video. Anda dapat menangani beberapa masalah dasar dengan menonton tutorial video yang mudah dipahami dan diterapkan. Bahkan tanpa manual, Anda bisa melakukannya.
Temukan langkah demi langkah yang memberikan langkah mudah untuk menggunakan produk Bosch. Tidak butuh waktu lama, mudah dipelajari dan diterapkan sehingga masalah sederhana dapat ditangani sendiri tanpa bantuan teknisi. Selain video perbaikan, ada juga video untuk melakukan perawatan.
Dengan mengetahui cara melakukan perawatan terbaik untuk produk rumah tangga Anda, semakin sedikit risiko kerusakan dan dapat memperluas kegunaan produk. Pusat layanan Bosch juga menyediakan fitur bantuan perawatan online untuk memudahkan konsumen melakukan perawatan sendiri di rumah.
Layanan bantuan seperti ini mengajarkan konsumen untuk lebih mandiri sehingga tidak selalu mengandalkan teknisi untuk melakukan perbaikan kecil-kecilan. Selain memudahkan, juga meningkatkan pengetahuan pengguna tentang berbagai cara perbaikan melalui tutorial video yang dibuat khusus dan memperhatikan aspek kenyamanan pengguna.
Konsumen juga dapat menemukan video tutorial untuk digunakan agar tidak membuat kesalahan saat menggunakan produk, terutama untuk produk listrik. Ditambah video tutorial memasak sederhana menggunakan produk Bosch yang menghasilkan berbagai makanan lezat dalam waktu singkat dan mudah diikuti.
Suku Cadang dan Aksesori Peralatan Rumah Tangga
Pusat layanan Bosch juga menyediakan berbagai suku cadang untuk produk peralatan rumah tangga, bahkan untuk produk lama. Anda hanya perlu mengecek ketersediaan suku cadang di situs resmi atau menghubungi call center. Sebutkan kode EN-R untuk mendapatkan informasi yang akurat.
Kemudian cari dealer atau tempat servis terdekat yang menyediakan suku cadang. Anda dapat melakukan pemesanan secara online, dan tim teknisi akan datang untuk mengirimkan suku cadang sambil membantu perbaikan. Layanan yang cepat, berkualitas, dan andal menjadi prioritas layanan Bosch.
Selain suku cadang, ada juga berbagai aksesoris yang bisa menjadi pelengkap peralatan rumah tangga. Banyak peralatan yang dapat dilengkapi dengan aksesoris yang disediakan, seperti filter dan kantong debu pengganti untuk vacuum cleaner, peralatan masak untuk melengkapi dapur bosch, dan berbagai aksesoris lainnya.
Pilihan aksesoris yang cocok selain hak pakai beserta peralatannya akan menambah estetika sehingga terlihat berkelas dan mempercantik tata letak rumah Anda. Misalnya peralatan memasak dan memanggang yang dilengkapi dengan aksesoris dapur yang handal dan elegan, ditambah berbagai produk perawatan sehingga desain dapur terlihat epik.
Anda juga dapat berkonsultasi tentang pembelian suku cadang dan aksesori dengan konsultan Bosch sehingga Anda melakukan pembelian yang lebih bertarget. Anda hanya membeli barang-barang yang sesuai dan memiliki kekuatan untuk hanya menghemat pengeluaran. Selain itu, pembelian barang tanpa perhitungan menyebabkan Anda menumpuk barang yang tidak terpakai.
Untuk menjaga kepuasan pelanggan, Bosch menyediakan layanan purna jual melalui penyediaan layanan offline dan online kepada seluruh pengguna baik produk terbaru maupun lama. Anda dapat menghubungi pusat layanan Bosch melalui situs web atau melalui nomor telepon untuk mendapatkan bantuan.