Cara Bercinta Mengikuti Sunnah Rasul

>Hello Sohib EditorOnline! This article is dedicated to all those seeking guidance on how to love according to the Sunnah of our beloved Prophet Muhammad (peace be upon him). This article is for you who want to have a fulfilling and loving relationship with your spouse while following the teachings of Islam. In this article, we’ll explore 20 ways to love following the Sunnah of Rasulullah. Let’s begin!

Pendahuluan

Meskipun dianjurkan dalam Islam, bercinta sering kali dianggap sebagai topik yang tabu dan sulit dibicarakan. Padahal, sebagai seorang muslim, kita seharusnya tidak malu untuk membahas topik ini. Terlebih lagi, sebagai umat Islam, kita dianjurkan untuk mengikuti Sunnah Rasulullah dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam bercinta.

Di dalam Islam, bercinta adalah sesuatu yang sangat dianjurkan dan merupakan bagian dari syariat Islam. Namun, bercinta juga harus dilakukan dengan cara yang sesuai dengan ajaran Islam dan mengikuti Sunnah Rasulullah.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara bercinta mengikuti Sunnah Rasul sebanyak 20 cara yang berbeda. Mari kita mulai!

Cara Bercinta Mengikuti Sunnah Rasul

1. Berdoa Sebelum Bercinta

Sebelum memulai aktivitas bercinta, sebaiknya pasangan berdoa terlebih dahulu. Doa sebelum bercinta ini bertujuan agar kegiatan bercinta menjadi berkah dan mendapat ridha Allah SWT.

Berikut ini adalah doa yang bisa dibacakan sebelum bercinta:

Doa Sebelum Bercinta
Bismillahi, Allahumma jannibna asy-syaitana wa jannibisy-syaitana ma razaqtana.
Artinya:
Dengan nama Allah, ya Allah jauhkan kami dari setan dan jauhkanlah setan dari apa yang Engkau berikan kepada kami.

2. Mencintai Pasangan dengan Ikhlas

Salah satu cara bercinta mengikuti Sunnah Rasul adalah dengan mencintai pasangan dengan ikhlas, tanpa mengharapkan sesuatu sebagai imbalannya.

Sebagaimana Firman Allah SWT dalam surat Ar-Rum ayat 21:

Surat Ar-Rum ayat 21
Wa min ayatihi an khalaqa lakum min anfusikum azwajan litaskunu ilaiha wa ja’ala baynakum mawaddatan wa rahmah. Innafi dzaalika laayatin liqaumin yatafakkarun.
Artinya:
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu merasa ketenangan dan ketentraman hatimu dengan mereka, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih sayang dan belas kasihan. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir.

3. Menghormati Pasangan

Saat bercinta, kita harus tetap menghormati pasangan kita. Hal ini termasuk tetap mempertahankan batas-batas yang telah ditetapkan oleh Islam, seperti tidak melakukan hubungan intim di tempat umum atau sebelum menikah.

TRENDING 🔥  Cara Cek Ms Glow Asli

4. Berbicara dengan Bahasa yang Baik dan Santun

Salah satu cara bercinta yang baik adalah dengan berbicara dengan bahasa yang baik dan santun. Hindari penggunaan kata-kata kasar atau merendahkan pasangan.

5. Membersihkan Diri Sebelum Bercinta

Sebelum bercinta, pastikan untuk membersihkan diri terlebih dahulu. Salah satu contoh pembersihan diri adalah dengan melakukan mandi junub.

FAQ

1. Apa itu Sunnah Rasul?

Sunnah Rasul adalah tindakan, perkataan, dan kehidupan sehari-hari Nabi Muhammad SAW yang dicontohi sebagai bentuk pengamalan ajaran Islam.

2. Apa itu bercinta menurut Islam?

Bercinta menurut Islam adalah kegiatan intim antara suami dan istri yang dihalalkan oleh Allah SWT melalui pernikahan.

3. Mengapa penting untuk mengikuti Sunnah Rasul dalam bercinta?

Kita sebagai umat Islam harus mengikuti Sunnah Rasul dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam bercinta. Dengan mengikuti Sunnah Rasul, kita dapat memastikan bahwa kegiatan bercinta yang kita lakukan sesuai dengan ajaran Islam dan mendapat ridha Allah SWT.

4. Bagaimana cara mencintai pasangan dengan ikhlas?

Cara mencintai pasangan dengan ikhlas adalah dengan mencintainya tanpa mengharapkan imbalan atau balasan apapun. Cintailah pasangan Anda karena Allah SWT dan karena ingin menjalankan ajaran Islam dalam kehidupan pernikahan.

5. Apa saja batas-batas yang harus dijaga saat bercinta dalam Islam?

Batas-batas yang harus dijaga saat bercinta dalam Islam adalah tidak melakukan hubungan intim di tempat umum atau sebelum menikah. Selain itu, hindari juga penggunaan bahasa yang kasar atau merendahkan pasangan.

Cara Bercinta Mengikuti Sunnah Rasul