80 views

LAZISMU TANGGAMUS bagikan santunan

Tanggamus – LazisMu (Lembaga Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah) Tanggamus telah membagikan Santunan Anak Yatim sejumlah 160 anak. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad, 2 Mei 2021.

Menurut Kadar Pawitan, S.Pd.I Ketua LazisMu Taggamus pada sambutan pembagian Santunan Anak Yatim di Masjid Al Munawaroh Gisting Bawah Kec. Gisting, bahwa program ini di laksanakan setahun sekali pada saat menjelang hari Raya Idul Fitri.

Karena kegiatan pandemi covid 19 maka pembagian santunan Anak Yatim di bagi menjadi 4 tempat yaitu Gistingbawah di Masjid Al Munawaroh, Purwodadi di Kantor Layanan LazisMu Ranting Purwodadi. Pembagian ZIS untuk wilayah Gisting Atas dan Gisting Permai bertempat dikediaman Ihsanudin, S.Pd dan di pekon Campang tempat Mahmuri, S.Pd,
Adapun sumber dana untuk kegiatan Santunan Anak Yatim ini di ambilkan dari Kotak-Kotak yang kami tarok di warung makan, warung bakso dan toko bangunan yang berada di seputaran Gisting mendapatkan Rp 25.000.000 demikian lanjut Ketua LazisMu Tanggamus.

Disamping itu, pembagian Zakat Mall kepada Mustahik 8 Asnaf Fakir, Miskin, sabilillah, ibnu sabil, Ghorim, Mu’allaf, Amiil, Riqab (hamba sahaya) tetapi karena riqob saat ini tidak ada maka hanya di bagi ke 7 asnaf. Pengumpulan Zakat tahun ini dari para Muzakki yg berdomisili di seputaran Gisting Rp 66.000.000.
Sementara itu, untuk pembagian Kado Ramadhan kaum Du’afa akan di bagikan pada tanggal 5 Mei 2021, saat ini LazisMu Tanggamus tengah menggalang dana Donasi Kado Ramadhan per paketnya Rp 100.000
Demikian lanjut Kadar Pawitan, S.Pd.I.
di akhir sambutanya, mengucapkan trimakasih kepada semua donatur dan Muzakki yg telah mensukseskan jalanya program LazisMu dan Mohon do’anya agar di mudahkan dalam pembuatan Kantor LazisMu Tanggamus di lantai 2 Masjid Al Munawaroh Gisting.

Pembagian Zakat, infaq dan shodaqoh ini dilakukan serentak pada hari Ahad, 2 Mei 2021 bersamaan dg tgl 20 Ramadhon 1442 H.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *