50 views

Abdul Hakim Minta Warga Patuhi Larangan Mudik

Bandarlampung – Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim meminta masyarakat mematuhi larangan mudik yang sudah diteken pemerintah. Larangan ini berguna untuk mencegah penularan covid-19. Dengan membatasi mobilitas semacam ini, diharapkan angka penyebaran wabah corona ini bisa kecil. Abdul Hakim menilai, kebijakan ini cukup tepat. Jika tidak diberikan aturan semacam ini, lonjakan masyarakat yang mudik akan meledak. Dan itu, ujar dia, bisa memunculkan peluang penambahan pasien positif covid-19.
Abdul Hakim mengatakan, pergerakan orang dalam skala besar dan dalam waktu yang sama memang riskan di tengah pandemi. Hal ini akan memunculkan persoalan baru. Angka penderita covid-19 bisa diprediksi melonjak jika tidak ada pelarangan mudik.
Meski demikian, Abdul Hakim juga mengingatkan agar di pasar, mal, dan swalayan jelang lebaran ini tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Jangan sampai mudik dilarang tapi longgar penerapan prokes di tempat publik,” ujarnya dalam pesan tertulis hari ini.
Abdul Hakim menginginkan agar pemerintah tegas terhadap semua pelanggar protokol kesehatan. Warga yang berada di dalam kota pun mesti diedukasi agar makin waspada.
“Saya lihat mal, pasar, swalayan ramai. Ini mesti ketat prokesnya. Mudik dilarang tapi jika abai kepada warga lain, khawatir tetap berdampak buruk,” ujarnya.
Abdul Hakim mendorong semua elemen masyarakat sipil untuk meningkatkan kesadaran warga yang hendak mudik maupun warga yang mulai abai terhadap penerapan protokol kesehatan. [](*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *