103 views

Reses, Aep Ajak DPC dan DPRa PKS Bantu Pemerintah Kurangi Sampah ke TPA Bakung

Bandar Lampung – Reses Wakil Ketua DPRD Bandar Lampung Aep Saripudin dikemas dalam acara sarasehan dan buka puasa bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS se-Kecamatan Labuhan Ratu, Kedaton dan Way Halim di Aula Kantor DPW PKS Lampung, Rabu, 28/4/2021.

Dalam kegiatan tersebut Aep mengajak para pengurus DPC dan DPRa PKS untuk terus bersama melayani dan membela rakyat. Salah satunya membantu pemerintah kota Bandar Lampung mengurangi masuknya sampah ke TPA Bakung. Saat ini yang masuk ke TPA Bakung sudah mencapai 1.000 ton per hari. Jika dibiarkan tentu pasti akan terus meningkat dan akibatnya di TPA Bakung akan terjadi over kapasitas. Kalau sudah over capacity tentu akan menimbulkan maslah lingkungan di radius seputaran TPA Bakung. Apalagi jika pemerintah tidak mempu melakukan pengolahan di TPA tersebut.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS Lampung ini memberikan solusi untuk mengelola sampah rumah tangga. Mengelola sampah rumah tangga dari hulu di tingkatan RT dan lingkungan. Sampah dipilah berdasarkan klasifikasi sampah organik dan non organik. Aep menyatakan siap berkolaborasi dengan pengurus DPC dan DPRa mengelola sampah di linkungannya masing.

“Ayo kita ajak masyarakat memilah dan mengelola sampahnya sendiri bersama-sama. Mudah-mudah dengan cara ini kita membantu pemerintah mengurangi sampah yang masuk ke TPA Bakung” kata Aep.

Aep melanjutkan, Perda 05 tahun 2015 tentang Pengelolan Sampah sudah sangat jelas kebijakannya. Tinggal tindak lanjut dari pemerintah dan masyarakat. Mudah-mudahan para pengurus PKS akan coba memulainya bersama masyarakat.

Hamid, Ketua DPRa Kelurahan Labuhan Ratu menyambut baik ajakan tersebut. “Saya akan berupaya untuk mendiskusikannya dulu bersama masyarakat di Lingkungan saya. Setelah mereka paham pentingnya mengelola sampah rumah tangga, insya Allah akan bisa berjalan. Apalgagi bisa berkolaborasi dengan Anggota Dewan,” kata Hamid.

Kegiatan reses Aep Saripudin dimulai dengan kunjungan ke masyarakat di jalan ZA Pagar Alam, Kelurahan Labuhan Ratu. Kemudian penjelasan program kepada pengurus DPC dan DPRa, ditutup dengan buka puasa bersama. Turut serta hadir dalam kegiatan reses tersebut ketua DPD PKS Kota Bandar Lampung Muhammad Suhada. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *