30 views

Kunker ke Polda, Taufik Basari Bahas Tiga Isu

Bandarlampung – Anggota Komisi III DPR RI, Taufik Basari melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Lampung, Selasa (20/4). Dalam kunjungannya, Ketua Fraksi NasDem untuk MPRI RI membahas tiga isu.

Pertama, persoalan penanganan perkara dengan pendekatan restorative justice di Lampung sesuai dengan semangat penegakan hukum Polri, Kejaksaan, dan Mahkamah Agung (MA).

“Kita ingin agar penegakan hukum tidak lagi tanpa mengindahkan sisi humanisme. Kita tidak ingin ironis perkara nenek Minah terjadi lagi,” ujar Taufik Basari usai melakukan kerja di Mapolda Lampung.

Kedua, bagaimana pelaksanaan program vaksinasi di Lampung. “Kita ingin melihat bagaimana peranan Polda Lampung dalam mengawal percepatan vaksinasi, agar vaksinasi di Lampung ini cepat dan merata. Dan tentu peran Polda Lampung untuk mengawal proses ini,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Lampung ini.

Ketiga, membahas pengamanan mudik lebaran tahun 2021. “Seperti kita tahu pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik. Dan alhamdulillah Polda Lampung telah menyiapkan operasi ketupat Krakatau untuk pengamanan mudik di Lampung. Dan ini sudah disampaikan semuanya oleh Pak Kapolda,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Taufik Basari juga mengucapkan selamat kepada Kapolda Lampung yang belum lama ini dilantik. “Saya juga berikan semangat kepada seluruh personil Polda Lampung,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja Kapolda Lampung yang harus saja dilantik langsung bekerja dengan berkeliling ke Polres se-Lampung.

“Semoga dengan kelilingnya Pak Kapolda Lampung ini semakin banyak aspirasi yang diserap di setiap Polres,” tukasnya. (Cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *