46 views

Hari Kartini, Apriliati: Jagalah Ketahanan Keluarga

Bandarlampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Apriliati memaknai Hari Kartini 2021 dengan mengajak kepada seluruh kaum perempuan untuk menjaga ketahanan keluarga.

“Pesan di momentum Kartini tahun ini jagalah ketahanan keluarga dan menjadi suri tauladan bagi anak-anak serta terus berkiprah dalam segala bidang,” ujarnya, Selasa (20/4).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung ini juga mengajak kepada seluruh kaum perempuan untuk terus berkarya dan mampu berdaya saing.

“Mari kita tunjukkan bahwa perempuan harus berkarya guna berdaya saing. Sesuai dengan cita-cita Kartini sebagaimana ditulis dalam buku habis gelap terbitlah terang bukan hanya sekedar tulisan. Dengan semangat Kartini ayo bangkitlah kaum Perempuan sebagai subjek pembangunan,” serunya.

Lanjutnya, memaknai hari Kartini tahun ini meski ditengah pandemi covid 19 yang belum reda peran ganda para perempuan semakin nampak. Misalnya sebagai pekerja pencari nafkah juga sebagai orang yang bertanggung jawab mengurus keluarga dan rumah tangga.

“Termasuk melayani masyarakat untuk yang berkarier atau pejabat publik perempuan, meski demikian perempuan harus mewarisi semangat Raden Ajeng Kartini dalam hal semangat nya untuk memajukan perempuan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, regulasi sudah dikeluarkan pemerintah mengenai peran politik perempuan sebagaimana didalam UU parpol peraturan KPU. “Dan kita masih menunggu Perpres yang sedang dipersiapkan kement pemberdayaan perempuan mengenai kewajiban keterwakilan perempuan,” tukasnya. (Cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *