190 views

Hari Ini, PDIP Gelar Rakor dan Bahas Mundurnya Dedi Afrizal

Bandarlampung – DPD PDI Perjuangan Lampung akan menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama 15 DPC Kabupaten/kota se-Lampung pada Rabu (14/4). Selain itu, partai banteng moncong putih ini juga akan membahas perihal mundurnya Dedi Afrizal dari Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji.

Wakabid Organisasi DPD PDI Perjuangan Lampung Watoni Noerdin mengatakan, rakor tersebut nantinya akan membahas persiapan menghadapi rapat kerja nasional (rakernas) yang rencananya akan digelar pada bulan Juli mendatang.

Selain itu, rakor juga akan membahas jadwal persiapan rapat kerja cabang (rakercab) 15 DPC Kabupaten/kota se-Lampung.

“Dalam rakor nanti juga akan dilalukan monitoring dan evaluasi para DPC, sejauh mana anak ranting sudah dibentuk. Karena target kita, kepengurusan sampai anak ranting semua harus selesai usai lebaran nanti,” ujarnya, Selasa (13/4).

Usai rakor, lanjutnya, akan dilakukan pembahasan persoalan DPC PDI Perjuangan Mesuji terkait mundurnya Dedi Afrizal. “Bisa jadi setelah rakor kita juga akan membahas perosalan Mesuji. Soal mundurnya Dedi Afrizal,” ujarnya.

Kendati demikian, anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung ini mengaku DPD belum menerima tembusan dari DPP perihal surat pengajuan pengunduran diri Dedi Afrizal.

“Tapi bisa jadi nanti pas kita akan bahas, surat itu langsung dibuka. Dan rakor ini nantinya akan dipimpin langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPD,” ungkapnya.

Apabila sudah dibahas persoalan Mesuji, Menurut Watoni, DPD akan menunjuk salah satu fungsionaris pengurus DPD untuk menjadi pelaksana tugas (Plt.) Ketua agar roda organisasi tetap berjalan.

“Dan besar kemungkinan Bu Budi Condro yang menjadi Plt.nya. karena dia fungsionaris DPD, korwil Mesuji, Tubaba, dan Tubaba. Dewan dapil sama, paham wilayah sana, serta mudah untuk berkoordinasi,” pungkasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *