336 views

Budi Condrowati Gantikan Dedi Afrizal

Bandarlampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung Budi Condrowati diusulkan untuk menggantikan Dedi Afrizal sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji. Hal itu berdasarkan rapat pleno internal DPD PDI Perjuangan Lampung di kantor setempat, Rabu (14/4).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Mingrum Gumay mengatakan, keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat pleno DPD.

“Soal PDI Perjuangan Mesuji, kita telah sepakat mengusulkan Budi Condrowati sebagai Plh (pelaksana harian) Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji. Ini sudah kita tetapkan dan langsung kita usulkan ke DPP,” ujarnya.

Dikatakannya, alasan DPD mengusulkan Budi Condrowati dikarenakan dia adalah anggota DPRD Lampung dapil Mesuji, Tulangbawang, dan Tulangbawang Barat.

“Dia kan dapil sana. Jadi sudah pas kita tunjuk dia untuk gantikan Dedi,” ujarnya.

Lanjutnya, apabila usulan DPD tersebut direstui oleh DPP maka tidak menutup kemungkinan Budi Condrowati akan langsung didefinitifkan oleh DPP sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji.

“Ya semua kewenangannya ada di DPP. Kita hanya mengusulkan. Tapi biasanya DPP langsung mendefinitifkan sebagai Ketua DPC,” ungkapnya.

Ketua DPRD Provinsi Lampung ini menegaskan tidak ada paksi-paksi di internal PDI Perjuangan Mesuji terkait mundurnya Dedi Afrizal.

“Tidak ada itu paksi-paksi. Kalau perbedaan pendapat itu biasa. Tapi saya tegaskan tidak ada Paksi di PDIP,” tegasnya.

Sementara itu, Budi Condrowati menyatakan siap atas tugas yang diberikan oleh partai. “Namanya sebagai kader dan petugas partai, Kita harus turut dan patuh pada perintah partai,” singkatnya. (Cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *