42 views

Abdul Hakim minta Percepatan Pemulihan Ekonomi Desa Labuhan Ratu I

Lamtim – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Komite IV, Abdul Hakim Melaksanakan Dialog dan penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah dalam masa reses di Desa Labuhan Ratu I, kecamatan way jepara kabupaten Lampung Timur(17/04/21), di dampingi Tim ahli dan PT PNM Mekar Area Way Jepara Asri Puji Rahayu, Hal ini dilakukan dalam rangka menjalankan amanah sebagai penyambung lidah rakyat dan mendengarkan secara langsung dari konstituen.

Abdul Hakim mengatakan, Dalam rangka menjalankan Tugas dan kewenangan di Dewan Perwakilan Daerah ini di Komite IV salah satu bidangnya perimbangan Pusat ke daerah, kaitan juga dengan koperasi dan UMKM. Satu tahun terakhir ini kita di timpa musibah Covid 19 ini dan negara harus hadir untuk Mempercepat pemulihan ekonomi kita, terutama pada beberapa sektor yang berdampak langsung seperti UMKM. Sumber pendanaan Reguler belom memadai dan kita ingin mendorong pendanaan tersebuttersebut bagi upaya untuk mendorong pertumbuhan dan percepatan pembangunan dan ekonomi masyarakat.

“Amanat konstitusi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, mengangkat harkat dan martabat manusia, dengan cara mendorong semua hal yang bisa memacu hal tersebyt seperti salah satu contoh nya pengolahan UMKM dan juga Petani” Tegas Abdul Hakim

Sementara itu Kepala Desa Labuhan Ratu 1 Sofian Menambahkan Desa Labuhan Ratu I luasnya Cukup kecil tetapi jumlah penduduk terpadat di kecematan kita ini, mayoritas penduduk kami pedagang dan pentani. Selama saya menjabat baru ini Desa kami di kunjungi Dewan Perwakilan Daerah, Karena nanti banyak yang akan kami aspirasikan.

“PNM Mekar hadir di way jepara untuk memfasilitasi UMKM dengan permodalan, dengan akad sayriah, sehingga masyarakat bisa mengembangkan usahnya”Jelas Asri puji Rahayu koordinator Area PT PNM Mekar Way Jepara. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *