35 views

Abdul Hakim Dorong Sektor UMKM di Desa Raman Endra

Lamtim – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Komite IV, Abdul Hakim Melaksanakan Dialog dan penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah dalam masa reses di Desa Raman Endra, kec. Raman Utara, Lampung Timur (/04/21), Bersama dengan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Lampung Timur Awal Riyadi. Hal ini dilakukan dalam rangka menjalankan amanah sebagai penyambung lidah rakyat dan mendengarkan secara langsung dari konstituen.

Abdul Hakim mengatakan, Pada masa pandemi ini tentu sektor yang paling berdampak adalah sektor UMKM, berapa banyak UMKM yang akhirnya gulung tikar karena tidak kuat dengan dampak dari pandemi Covid 19 ini, kami pada komite IV di DPD RI fokus kami salah satunya yaitu ke sektor koperasi dan UMKM, sehingga keluhan yang paling mendasar yang kami serap adalah kurangnya modal usaha dalam memulai atau meneruskan UMKM. Alhamdulillah sudah banyak anggaran yang kemudian di luncurkan oleh pemerintah untuk membantu UMKM salah satunya bantuan UMKM. Sehingga walaupun nilainya tidak terlalu banyak minimal bisa mengcover sebagian untuk memutarkan modal kembali.

“Umkm adalah sektor yang sangat berdampak, sehingga perlu adanya dorongan postif agar UMKm tersebut bisa berjalan” Ujar Abdul Hakim

Sementara itu Kepala Desa Raman Endra Supratman mengatakan Kami berharap masukan dari DPD RI dalam beberapa program desa raman endra ini, serta Aspirasi dari Desa kami bisa didengarkan dan dibantu untuk diperjuangkan di pusat.

“Kami memberikan sambutan hangat terhadap banyaknya berdiri UMKM yang ada di lampung Timur, angin segarnya melalui perda lampung timur setiap perusahaan atau badan usaha harus membina UMKM” Sambung Awal Riyadi Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *