128 views

Supervisi dan Asistensi pembentukan kampung tangguh, Jajaran Polda Lampung Kunjungi Kampung Bumi Baru Kec Blambangan Umpu

WAY KANAN-Dalam rangka Supervisi dan Asistensi pembentukan kampung tangguh di Kabupaten Way Kanan, Kapolda Lampung yang Diwakili oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Lampung AKBP Abdul Haris Winsulangi, S.Sos., M.M Berkesempatan mengunjungi salah satu Kampung tangguh, Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu
( 03/03/2021)

Hadir menyambut kunjungan perwakilan Kapolda Lampung itu Plt Camat Blambangan Umpu Edi Supriyanto, Kepala Kampung Bumi Baru Abdullah Candra Kurniawan , Kasat Binmas Polres Way kanan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala UPT Puskesmas Bumi Baru Deni Paika, Ketua dan Anggota BPK Bumi baru, PLD Kampung Bumi baru, Anggota Team gugus tugas Covid-19 kampung Bumi baru, dan seluruh jajaran perangkat kampung Bumi Baru.

Kepala Kampung Bumi Baru Abdullah Candra Kurniawan dalam penyambutan itu mengucapkan selamat datang kepada jajaran polda Lampung dipimpin oleh AKBP Abdul Haris Winsulangi di Kampung Bumi Baru sebagai kampung yang dipilih sebagai lokasi supervisi dan Asistensi Kampung tangguh di Kabupaten Way Kanan.

Kedatangan Rombongan diharapkan dapat memberi wejangan untuk menambah wawasan dan pencerahan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Di Kabupaten Way Kanan pada umumnya, dan Kampung Bumi Baru pada khususnya.

 

“Menjadi penting bagi semua pihak penambahan Wawasan penanggulangan dan pencegahan Covid-19, Dimana Pandemi ini selain berbahaya untuk kesehatan masyarakat, juga berdampak pada ekonomi dan sosial.Mudah mudahan Apa yang disampaikan kepada kami hari ini dapat bermanfaat Kabupaten Way Kanan dan khususnya masyarakat Kampung Bumi Baru.” Ujar Kakam Abdullah Candra Kurniawan.

Sementara AKBP Abdul Haris Winsulangi dalam Sambutannya mengatakan Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini memang berdampak sangat luar biasa sekali di masyarakat, baik itu Dalam Bidang Kesehatan, Ekonomi, maupun Sosial, sehingga menjadikan kita semua harus tanggap dengan situasi yang ada sa’at ini.

“Percepatan penanganan dan Pencegahan meluasnya Pandemi Covid-19 serta memutus rantai penyebaran menjadi prioritas utama saat ini. Penerapan Protokol kesehatan 3M sesuai anjuran Pemerintah saat melakukan aktifitas di luar rumah merupakan sebuah keharusan.” Tegas AKBP Abdul Haris.

Terpisah Kepala UPT Puskesmas Bumi baru, Deni Paika pada kesempatan itu memaparkan dalam wilayah Kerja UPT Puskesmas Bumi Baru sampai saat ini sudah terdata 7 pasien terpapar Virus Covid-19.

” Dari 7 Pasien teraebut 6 orang dinyatakan sudah sembuh total, Sementara 1 orang pasien sampai saat ini masih menjalani Isolasi Mandiri.” Jelas Deni Paika.

Pada Kesempatan itu Deni Paika semua unsur baik pihak kesehatan, aparat kampung, TNI dan Polri untuk meningkatkan kerjasama memberikan himbauan kepada masyarakat agar dapat terus melakukan protokol kesehatan, Karena belum diketahui sampai kapan pandemi ini akan berakhir.(Fikri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *