256 views

Kanit Binmas polsek Wayserdang:Sukses KTN kerja keras Semua Pihak

 

Mesuji-Jika Tidak ada aral melintang 20 Desa di Kecamatan Wayserdang,Kabupaten Mesuji  di Pastikan ikut telibat aktif mensukseskan program Nasional   Kampung Tanguh Nusantara(KTN) dengan mendeklarasikan program pemerintah pusat yang bertujuan melawan penyebaran Covid-19.

Kepada Wartawan Kepala Unit Pembinaan Masyatakat(Kanit Binmas) Polsek Wayserdang Brigadir Kepala (Brigka) Juandi mendampingi Kapolsek Wayserdang Iptu Subur mengatakan dari Dua Puluh desa di Kecamatan Wayserdang hanya tinggal Empat Desa yang tinggal menunggu Jadwal launcing Kampung Tangguh Nusantara.

Bahkan dikatakan Juandi,pihaknya optimis awal pekan depan,keempat desa tersebut sudah mendeklarasikan diri sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

Keempat desa tersebut lanjut Juandi antara lain,Desa Margo Bhakti,Pancawarna,Hadimulyo dan Desa Gedung Srimulyo,”telah kita jadwalkan,dan kami optimis sebelum tanggal (20/02) mendatang, semua desa di kecamatan Wayserdang,Kabupaten mesuji sudah selesai deklarasi,”timpalnya.

Ditanya terkait suksesnya Kecamatan Waysedang yang terbilang cepat merespon program nasional tersebut? Menurutnya sukses tersebut karena kerja keras semua pihak demi terwujudnya kampung Tangguh Nusantara.

“Ini Sukses semua pihak, baik kecamatan dan pemerintah desa,dan rekan-rekan Bhabinkamtipmas yang tersebar di desa-desa,”ucapnya.

Diketahui,Kampung Tangguh Nuasanta digagas pemerintah sebagai bentuk upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dikalangan masyarakat,bahkan bentuk keseriusan pemerintah memerangi virus tersebut,melalui Peraturan Mentri Keuangan(PMK) mewajibkan pemerintah desa meng-anggarkan 8 persen dari anggaran Dana Desa(DD) untuk penanganan Covid-19 tahun ini di tingkat desa. (a3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *