110 views

Jadi Desa Tangguh,Kebundalam Siapkan Sarana

Mesuji- Camat Wayserdang Anwar Pamuji didampingi Kapolsek Wayserdang Inspektur Satu(Iptu) Subur jumat(5/02) melakukan peresmian Desa Kebun dalam,Kecamatan setempat sebagai salah satu desa dikecamatan wayserdang yang dijadikan sebagai Desa Tangguh Nusantara(DTN) sebagai implentasi program Nasional penanganan Covid-19.

Kepada wartawan,Camat Wayserdang mengatakan pemberukan desa tangguh di kecamatan wayserdang sebagai upaya pemerintah untuk melawan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga usai.

“Jadi melalui desa tangguh,kita berharap desa mampu bertahan dari semua lini baik secara ekonomi,kesehatan dan keamanan desa tangguh mampu terus produktif di bidang pangan dan kesehatan secara mamdiri dimasa pandemi,”harap Anwar.

Selain itu mengingat masih belum redanya pandemi covid-19, desa tangguh juga wajib menyediakan sarana dan prasarana dalam menangulangi dan secara mandiri bila ditemukan warga yang terpapar virus asal wuhan dengan di bantu tenaga medis setempat.

“Untuk itu,dalam program desa tangguh ini desa wajib menyediakan fasiltas penanganan misalnya rumah isolasi bagi masyarakat,”tandasnya.

Ditempat yang sama Sujoko Kepala Desa Kebundalam,Kecamatan Wayserdang memastikan beberapa persyaratan pemenuhan sebagai desa Tangguh telah dilakukan oleh pemerintaj desa sejak jauh-jauh hari.

“Jadi insyallah siap,dan kami berkomiten akan mensukseskan program desa tangguh yang di gagas pemerintah,”terang Sujoko.(a3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *