191 views

Reses diwayserdang,Mat Nur tinjau sekolah rusak berat

 

Mesuji-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Mesuji kembali melakukan penyerapan aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses yang dilakukan secara  rutin,selain mendengarkan langsung keluhan masyarakat dari Daerah pemilihan,reses juga diharapkan menjadi acuan anggota DPRD untuk dapat mengusulkan pembagunan prioritas yang menjadi permintaan warga.

Di Dikecamatan Wayserdang Anggota DPRD Mesuji yang juga ketua Fraksi Amanat Nasional(F-PAN) Mat Nur, menyempatkan diri melihat langsung kondisi Sekolah Dasar Negri(SDN) 25 Desa Margo Bhakti kecamatan setempat,setelah sebelumnya Pemerintah Desa dan Dewan guru di sekolah tersebut mengeluhkan kondisi sekolah yang mengalami rusak berat.

“kami berharap pak dewan bisa menyempatkan melihat langsung kondisi sekolah kami,biar kami tidak terkesan meng ada- ada pak,”pinta Suyanto salah satu dewan Guru SDN 25 yang hadir saat reses di balai desa Margo Bhakti Wayserdang, Rabu(25/02).

Saat ini terang Suyanto,kondisi sekolah kami sangat menghawatirkan, selain bagunan yang sudah banyak mengalami kerusakan di beberapa titik bahkan  pondasi bangunan sekolah juga mengalami pergeseran,”untuk itu kami berharap anggota DPRD mesuji dapat menjadi kan pembagunan sekolah kami menjadi usukan prioritas ke pemerintah daerah Kabupaten Mesuji,”harapnya.

Terkait permintaan tersebut Politisi Partai Amanat Nasional tersebut berjanji akan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah  dan Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji agar pembagunan sekolah tersebut menjadi program pembagunan prioritas dalam rencana pembaguan kedepan.

“kita akan upayakan,karena bagunan sekolahan inikan tolak ukur kwalitas pendidikan yang di berikan,jangan berharap kwalitas nya bagus jika bangunan tidak baik. Bahkan keadaan ini mengancam keselamatan guru dan murid,”terang Matnur.(a3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *