1.189 views

Update Covid-19: Satu Pasien Baru di Lambar, 38 Orang di Tracing, Total 30 Kasus

Lampung Barat, Koran Editoronline.co.id – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat kembali bertambah 1 orang tracing Bandar Lampung, sehingga kini total kasus menjadi 30 kasus.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Deases (Covid-19) Lampung Barat yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan, Paijo mengungkapkan, pasien terbaru ini merupakan warga Kecamatan Gedung Surian yang memiliki riwayat perjalanan dari Bandar Lampung.

“Pasien merupakan Ny D warga Kecamatan Gedung Surian. Dia memiliki riwayat perjalanan dari kota Bandar Lampung. Jadi dia klaster Bandar Lampung,” ujar Paijo, Senin, (5/10/2020).

Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Barat melakukan tracing dari Ny LDP kepada 38 orang yang terdiri dari keluarga dan kerabat. Hasilnya 1 orang reaktif dan 37 lainnya non-reaktif.

“Tracing ke Ny LDP ada 38 orang, 1 reaktif,  37 non-reaktif. Untuk yang reaktif langsung kita lakukan Swab, kini tinggal menunggu hasilnya lagi, mungkin 4 atau 5 hari kedepan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Paijo menjelaskan, baik Ny LDP maupun 1 orang yang reaktif tersebut sudah melakukan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing, dan dalam pantauan tenaga kesehatan.

“Sesuai pedoman, apabila ada warga yang sudah dilakukan Swab namun hasilnya belum keluar harus menjalani isolasi mandiri sebelum hasilnya didapatkan,” papar Paijo.

Total kasus di Lampung Barat hingga saat ini sudah 30 kasus, dengan rincian 1 orang meninggal dunia, 22 orang sudah dinyatakan sehat, dan 7 lainnya sedang menjalani isolasi mandiri.

“Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan jangan panik, tetap patuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dan Perbub yang ada, dan apabila tidak terlalu penting untuk keluar daerah, masyarakat harus menunda khususnya daerah yang masuk dalam zona merah,” tutur Paijo. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *