258 views

Pemkab Lambar Gandeng UNILA, Apa Saja Bentuk Kerjasamanya?

Lampung Barat, Koran Editoronline.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dengan Universitas Lampung (UNILA) lakukan perjanjian kerjasama diberbagai sektor pembangunan.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lambar, Noviardi Kuswan mengungkapkan, kerjasama yang dibangun Pemkab Lambar bersama UNILA dititikberatkan untuk peningkatan kapasitas Sumberdaya Manusia (SDM), promosi pemasaran, sarana prasarana dan kerjasama lainnya.

“Pemkab Lambar dan Unila sepakat untuk melakukan kerjasama diberbagai sektor pembangunan, yaitu dibidang Pariwisata, Pendidikan, Kabupaten Konservasi (DLH), Pekon Inovatif dan Hebat (DPMP), Literasi (Perpustakaan), Pengembangan UMKM (Diskoperindag), dan Tangguh Bencana (BPBD),” ungkap Noviardi kepada Koran Editor saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (01/10/2020).

Lebih jauh, Noviardi mengatakan, pihak UNILA akan berkunjung ke Lampung Barat besok 02 Oktober 2020 dalam rangka kunjungan kerja sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) serta perjanjian kerjasama diberbagai bidang.

“Besok pihak UNILA akan berkunjung sekaligus untuk penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama diberbagai bidang tadi,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, pihak UNILA juga akan lakukan kunjungan kerja untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Lampung Barat.

“Seperti destinasi Bawang Bakung, Kampung Kopi, Temiangan Hill, Kebun Raya Liwa, Danau Seminung Lumbok Resort dan destinasi Danau dan Keramikan di Suoh,” jelas Noviardi.

Menurut Noviardi, kerjasama yang dibangun bersama dengan UNILA ini merupakan buah dari kepentingan bersama, sehingga pitu program yang dicanangkan oleh Pemkab Lambar dapat tercapai.

“Ini kerjasama yang saling menguntungkan, untuk mencapai pitu program yang kita canangkan. Kerjasama seperti ini juga pernah kita lakukan dengan beberapa Universitas lainnya seperti IPB, UGM, Universitas Padjadjaran, Universitas Islam Raden Intan,” jelas dia. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *