25 views

KPU Bandarlampung Gelar Rakor Persiapan Rapat Pleno DPSHP

Bandarlampung – KPU Kota Bandar Lampung melaksanakan rapat koordinasi terkait persiapan rapat pleno daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) dan rapat koordinasi laporan hasil uji publik DPS di Aula KPU Kota Bandarlampung, Rabu (30/9).

Komisioner KPU Kota Bandar Lampung Ika Kartika menjelaskan, dalam rakor ini membahas terkait adanya temuan data ganda pemilih beserta hasil dari perbaikannya. Kemudian mengetahui terkait adanya data pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS).

Selain itu mengetahui laporan dari masing-masing PPK terkait hasil uji publik DPS. Diketahui uji publik DPS atau tanggapan masyarakat dilaksanakan pada 19 sampai 28 September 2020.

“Ada temuan data ganda dan TMS dan kita tindaklanjuti,” kata Ika yang juga Koordinator Divisi Program dan Data KPU Kota Bandarlampung.

Ika pun mengatakan, masyarakat pun cukup antusias terkait daftar pemilih ini pada masa uji publik DPS tersebut.

“Ternyata memang ada warga yang belum masuk DPS dan PPDP belum mendata karena orangnya enggak ada di rumah. Jadi cukup banyak warga yang bertanya dan warga di beberapa kecamatan antusias terhadap uji publik DPS ini,” ujarnya.

Ika menambahkan, dari hasil uji publik DPS ini akan ada penambahan maupun pengurangan TPS di beberapa kecamatan. “Namun jumlah TPS tetap 1.700,” kata dia.

Diketahui, berdasarkan berita acara Nomor 413/PL.02.1-BA/1871/KPU-Kot/IX/2020. Jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kota Bandar Lampung sebanyak 640.910. Rinciannya pemilih laki-laki sebanyak 321.336 dan perempuan 319.574 yang tersebar di 20 kecamatan dan 126 kelurahan serta di 1.700 TPS. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *