34 views

Debat Kandidat Pilwakot Berlangsung Tiga Tahapan

Bandarlampung – KPU Kota Bandarlampung bakal menggelar debat kandidat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung. Debat akan dilakukan tiga tahapan.

Ketua KPU Kota Bandarlampung, Dedi Triadi mengatakan, debat Pertama dilakukan pada Rabu 14 Oktober 2020, kedua pada Rabu 18 November 2020, dan ketiga dilakukan pada hari Jumat 4 Desember 2020.

“Debat kandidat perdana, kami lakukan antar calon wali kota. Kemudian di jadwal kedua, antara calon wakil wali kota dan terakhir antar pasangan calon atau keduanya,” kata dia, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (1/10).

Untuk lokasi, kata Dedi, pihaknya belum menetapkan tempat berlagsungnya acara tersebut. Dia bilang, untuk ketetapannya masih dilakukan pembahasan dengan berbagai unsur. “Masih dilakukan pembahasan dan memang belum ditetapkan,” jelasnya.

Dikatakannya, berdasarkan hasil rapat sebelumnya, debat dilakukan dengan tidak dihadiri pendukung, untuk memaksimalkan regulasi PKPU Nomor 6 dan PKPU nomor 10 tahun 2020 dan regulasi lain seperti PKPU nomor 11 dan nomor 13 tahun 2020, terkait aturan pelaksanaan tahapan pilkada dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

“Jadi nanti didalam hanya ada paslon 2 orang, tim kampanye 4 orang, dari Bawaslu 2 orang, KPU dan penyelenggara. Media pun tidak kami undang. Kita persilakan media untuk menyaksikan lewat siaran langsung saja,” kata dia.

Untuk kepastian secara keseluruhan, kata Dedi, masih menunggu hasil rapat kemudian untuk di plenikan bersama komisioner KPU yang lain. “Nantinya juga di luar area harus steril. Tidak boleh ada pendukung adan kerumunan massa,” kata dia. (Cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *