49 views

Warga Lamteng Keluhkan Jalan Rusak Berlubang

Lampung Tengah – Permasalahan infrastruktur hingga kini masih menjadi  polemik bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah. Pasalnya hampir disebagian wilayah di Kabupaten itu, saat ini kondisi jalan yang ada bobrok, dan rusak parah.

Salah satunya jalan Kabupaten penghubung kampung di Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo, yang saat ini kondisinua rusak dan berlubang. Padahal, akses itu sebagai jalur utama pengangkut hasil pertanian masyarakat.

Yanto salah seorang warga mengatakan, kerusakan yang terjadi sudah berlangsung lama, dan selama ini belum ada upaya pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan.

“Kalau pengajuan (perbaikan jalan) sudah lama, tapi belum pernah direspon oleh pemerintah daerah. Kondisinya ya sekarang rusak sudah bertahun-tahun lamanya,” kata Yanto, belum lama ini.

Ditambahkan Yanto, jalan yang rusak mengakibatkan jalur transportasi untuk mengangkut hasil pertanian terganggu, kondisi itu semakin parah jika musim hujan.

Erna warga lainnya mengatakan, warga sudah hampir menyerah dengan kondisi jalan yang rusak. Ia berharap, akses jalan rusak dan berlubang tersebut harus mendapatkan perbaikan.

“Harapan besar kami warga di sini, ya bisa diperbaiki secepatnya. Ini kan akses jalan kami keluar jalan utama. Kalau rusak begini, ya ekonomi warga juga terganggu,” keluhnya.

Pangamatan di lokasi, kerusakan terpantau lebih kurang satu kilometer dari Arah Kelurahan Simbar Waringin, Untoro, hingga ke arah Wates.

Akibat jalan yang rusak, terdapat banyak genangan air dan laju kendaraan menjadi lambat. (san/asa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *