42 views

Targetkan Tiga Tahun Jalan Mulus dan Siap Memerangi Narkoba

// Bedah Visi-Misi Musa Ahmad – dr Ardito Wijaya di Pilkada Lamteng //

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten berjuluk Bumi Beguwai Jejamo Wawai hanya tinggal hitungan hari. Ya tepat di 9 Desember 2020 mendatang, Lamteng bakal menggelar hajat lima tahunan itu.

Ada tiga bakal colon yang memperbutkan tampuk pimpinan tertinggi ditempat tersebut, mereka adalah Hi Musa Ahmad-dr Ardito Wijaya, Nessy Kalvia-Imam Suhadi, dan incumbent Loekman-Ilyas.

Untuk diketahui, dalam kontestasi ini, nama bakal pasangan calon Musa-Dito menjadi yang paling santer dikabarkan memiliki peluang besar terpilih.

Musa-Dito didukung oleh 4 partai politik yang memiliki kursi di parlemen setempat. Partai itu adalah Golkar (9 kursi), PKB (6), Demokrat (5), dan PAN (1). Terbaru sejumlah Parpol lainnya juga memberikan dukungan ke paslon ini, seperti partai seperti Gelora, Hanura, PKPI dan PSI.

Ditemui redaksi Koran Editor di kediaman pribadinya awal pekan kemarin, Musa Ahamd sedikit membeberkan visi-misi pencalonannya. Menurut Musa, ada beberapa program prioritas yang telah disiapkan dan bakal diterapkan bila ia bersama Ardito dibri amanah memimpin Lamteng lima tahun kedepan.

Lanjutnya, saat ini yang menjadi permasalahan krusial di Kabupaten dengan jumlah masyarakat terbanyak di Provinsi Lampung ini ialah infrastruktur.

“Hampir disetiap kali saya turun ke bawah (sosialisasi) yang selalu jadi permasalahan ya soal jalan. Masyarakat saat ini mengeluhkan kondisi jalan jalan kita yang memang sangat memperihatinkan,” ujarnya

Persoalan ini sambungnya, selalu dirasakan masyarakat, meskipun Lamteng ini sudah beberpa kali ganti pimpinan (Bupati). Oleh karena itu, bila kedepan ia bersama Ardito diberi amanah untuk memimpin, langkah awal yang akan dilakukan adalah membenahi infrastruktur.

“(Infrastruktur) ini, tiga tahun masa kepemimpinan kami harus kelar. Lamteng ini bukan tidak ada anggaran untuk itu, saat ini tergantung pemimpinnya apakah benar benar mau memperjuangkan hal itu,” jelasnya

Guna mempercepat pembangunan tersebut, Ketua DPD II Golkar Lamteng ini mengaku bakal menambah post anggarannya.”Kalau yang tadinya hanya dianggarkan kisaran Rp 300 sampai 400 miliar, di era kepemimpinan kami, akan ditambah menjadi Rp 700- 800 miliar,” serunya.

Selain infrastruktur, keamanan juga menjadi perhatian khusus paslon dengan jargon Lamteng Berjaya ini. Pria yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung itu mengatakan, sering terjadinya tindak kriminal di Lamteng penyebab utamanya ialah narkoba.

“Soal keamanan kita ini tidak bisa selesai hanya dengan ronda saja. Karena permasalahan yang timbul itu bukan lagi karena faktor ekonomi, namun lebih disebabkan karena narkoba,”ungkapnya

Guna memutus mara rantai penyebaran narkoba itu, Musa mengatakan tidak hanya bisa diatasi oleh aparat penegak hukum saja. Perlu peran aktif seluruh element masyarakat untuk mengatasinya.”Kita harus kompak. Awasi putra putri kita, dan aparat kepolisian pun harus memberi sanksi tegas jepada para pelaku penyalah guna narkoba tersebut,”akunya

Selain dua program diatas, yang tak kalah penting ialah soal pertanian. Lamteng lanjutnya mayoritas masyarakatnya sebagai petani, namun sejauh ini ekonomi para petani masih jauh dari kata sejahtera.

Sama halnya dengan infrastruktur, pertanian pun kerap dikeluhkan masyarakat saat ini. Keluhan itu diantaranya harga jual yang tidak stabil (dibawah standar) dan juga soal ketersediaan pupuk.”Untuk mengatasi itu kita sudah ada konsefnya, Lamteng ini harus ada zonaisasi, ini untuk menekan agar harga jual tetap stabil,”bebernya

Mantan wakil bupati Lamteng ini juga bakal membenahi birokrasi terkait proses pembuatan KTP, KK, dan Akte kelahiran yang kerap menjadi keluhan masyarakat. Jika diberi amanah ia dan Ardito akan menggunakan dua hari kerjanya untuk ngantor di Kecamatan.”Senin sampai Rabu saya dan mas Dito akan ngantir di Kabupaten, dan Kamis Jumat kami akan ngantor di setiap Kecamatan, ini kami lakukan guna menyerap langsung asfirasi masyarakat,” pungkasnya (san/asa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *