23 views

Rycko Fokus Pembangunan Wilayah Pesisir

BANDARLAMPUNG – Kondisi wilayah pesisir Kota Bandarlampung  menjadi perhatian serius dari salah satu bakal calon walikota di daerah yang maju sebagai kandidat calonkada pada pilkada mendatang.

Rycko Menoza calonkada Walikota Bandarlampung yang juga pernah menjabat sebagai mantan bupati di Lampung Selatan (Lamsel) itu mengaku, pihaknya merasa terpanggil untuk ikut membangun kota tapis berseri khususnya wilayah pesisir Kota Bandarlampung yang menurutnya sangat erat kaitannya dengan perkembangan sektor pariwisata di Lampung.

Tentunya, hal itu dapat terealisasi apabila dirinya terpilih dan menang pada konstelasi Pilwakot mendatang.

“Apabila diberikan amanah oleh rakyat Kota Bandarlampung ke depan salah satu prioritas pembangunan yang akan dilakukan selain insfrastruktur  dan aparatur, fokus lainnya yakni pengembangan wilayah pesisir agar bersih, tertata dan bebas banjir,” ujar Ricko sat bertemu dengan tim redaksi koran editor, kemarin.

Tidak hanya itu, lanjut Rycko, daerah pinggiran juga perlu dibangun infrastruktur yang layak, seperti drainase, jadi saat hujan deras rumah dan jalan-jalan tidak tergenang air.

“Ini ada ketimpangan pembangunan antara pusat kota dengan daerah pinggiran, daerah pusat kota saja banjir apalagi daerah pinggiran,” ujarnya saat menerima audiensi Tim Redaksi Koran Editor di Cafe Morimo Bandarlampung, kemarin.

Politisi Partai Golkar Lampung ini juga menilai daerah pesisir Korta Bandarlampung saat ini kumuh dan kotor, akibat menumpuknya sampah di pemukiman penduduk. Hal itu berdasarkan pengalamannya selama ini blusukan ke wilayah pesisir.

 

“Ini sudah tidak layak, perlu pembenahan, selama ini tidak pernah diperhatikan pemerintah, kasihan masyarakatnya,” kata tokoh pemuda Lampung ini.

Ia mengatakan, dengan kondisi seperti ini tentu sangat mengancam kesehatan warga jika tidak diatasi bersama melibatkan pemerintah dan masyarakat.

“Jika orang dewasa mungkin lebih tahan, tetapi untuk anak-anak sangat rentan terhadap serangan penyakit,” katanya.

Untuk itu, Ketua DPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung itu berjanji, daerah pesisir akan menjadi salah satu prioritas pembangunannya jika diberikan amanah rakyat untuk memimpin Kota Bandarlampung.

“Kami akan lakukan penataan daerah pinggiran agar masyarakatnya hidup dengan layak tanpa adanya pemindahan atau penggusuran,” pungkasnya. (cah/sul)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *