223 views

Puskesmas Tuba I Turut Aktif Dalam Operasi Yustisi Di Pasar Unit II

EDITORONLINE.CO.ID, TULANGBAWANG – Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Tuba I, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, ikut berpartisipasi dengan turut serta dalam penegakan protokol kesehatan di wilayah setempat.

Pihak Puskesmas Tuba I, mengikuti agenda operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh Polsek Banjaragung bersama Koramil, Kecamatan Banjaragung dan Satpol PP, yang dilaksanakan di pasar unit II, Kampung Dwi Warga Tunggaljaya, Rabu (23/09/2020).

Sejumlah tenaga kesehatan Puskesmas Tuba I berpartisipasi dan bergabung dengan personel kepolisian dari Polsek Banjaragung, anggota Koramil dan Satpol PP di pusat perekonomian di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur itu.

Pasar unit II dipilih sebagai sasaran operasi yustisi penegakan protokol kesehatan mengingat pasar terbesar di Kabupaten Tulangbawang itu menjadi pusat transaksi jual beli masyarakat.

Tidak hanya menjadi pusat jual beli oleh masyarakat di Kabupaten Tulangbawang saja, namun pasar unit II juga menjadi pusat belanja oleh sebagian masyarakat di Kabupaten Mesuji, Tulangbawang Barat dan bahkan Kabupaten Way Kanan.

Kepala Puskesmas Tuba I, Hi.Arnan Jaya, mengatakan, tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, akan terus aktif dalam pencegahan dan sosialisasi ataupun operasi penerapan protokol kesehatan.

“Dalam operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini, tenaga kesehatan harus turut serta dan berpartisipasi. Kami juga apresiasi dan berterima kasih kepada lintas sektoral khususnya Polsek Banjaragung atas terselenggaranya operasi yustisi di Kecamatan Banjaragung,” terang Arnan, Rabu (23/09/2020).

Kepala Puskesmas Tuba I ini menghimbau kepada masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Menurutnya, dengan masih adanya masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan khususnya di tempat fasilitas umum, maka operasi yustisi itu akan dilakukan oleh unsur Uspika terkait di Kecamatan Banjaragung pada beberapa hari ke depan.

“Saat ini kita semua harus melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). AKB yakni dengan penerapan protokol kesehatan diantaranya, Physical Distancing, selalu gunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir,” pesanya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *