139 views

Pilkada Pesbar, Tiga Pasangan Calon Resmi ditetapkan KPU

Pesisir Barat-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Barat resmi menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesbar, untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pesisir Barat pada Desember 2020. Penetapan ini dilaksanakan secara tertutup, mengingat pencegahan pandemi Covid-19 di Kantor KPU Pesbar, Rabu (23/9/2020).

Ada pun ketiga pasangan calon yang ditetapkan KPU Pesbar yakni pasangan Pieter-H Fahrurrazi , Aria Lukita-Erlina, dan Agus Istiqlal-Zulqoini. Ketiganya ditetapkan setelah pemeriksaan verifikasi semua berkas administrasi persyaratan calon memenuhi syarat.

Ketua KPU Pesisir Barat Marlini mengatakan, pihaknya menetapkan tiga pasangan calon berdasarkan rapat pleno internal KPU Pesisir Barat. Dimana ketiganya semua berkas telah memenuhi syarat.

“Tahapannya sudah dilakukan, hari ini dirapatkan pleno tertutup. Tapi setelah selesai, kita akan memberikan salinannya dan dipublish di papan pengumuman, website resmi KPU Pesibar,” kata Marlini.

Surat penetapan pasangan calon ini, berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor : 136/PL.02.2-KPt/1813/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat Tahun 2020.

Untuk diketahui, KPU Pesibar besok, Kamis, (24/9/2020) akan melakukan tahapan pengundian nomor urut di Gedung Serba Guna (GSS) Selalaw Labuhan jukung,Krui.

“Besok tahapan selanjutnya pengundian nomor urut paslon, kami menghimbau untuk tidak membawa massa, sesuai intruksi dan surat yang kami berikan kepada setiap pasangan calon, setiap pasangan calon hanya boleh membawa 7 orang saja, yaitu, 2 orang Calon Bupati dan Wakil, 1 LO, 2 Partai pengusung, 2 team sukses, dan tetap menggunakan masker,” himbau Ketua KPU Pesibar.(Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *