443 views

Pernah Urut Pasien Covid-19, Warga Kelurahan Sekincau Lambar Positif Tertular

Lampung Barat, Koran Editoronline.co.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat kembali menyatakan adanya satu penambahan kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten setempat.

Sehingga sampai saat ini telah tercatat 28 orang yang positif terpapar virus Corona. Diantaranya 1 orang meninggal dunia, 5 orang masih menjalani isolasi mandiri, dan 22 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Barat Paijo, mengungkapkan penambahan tersebut adalah Ny M yang merupakan warga Kelurahan Sekincau, dirinya merupakan hasil tracing dari pasien sebelumnya.

“Ny M berprofesi sebagai tukang urut. Dia (Ny M) pernah mengurut pasien Covid-19 sebelumnya yaitu Ny S,” ungkap Paijo, Selasa (29/9/2020).

Lebih lanjut Paijo menjelaskan, pihaknya bersama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sekincau akan melakukan tracing terhadap kontak erat dari Ny M.

“Hasil tracing dari Ny M terdapat 9 orang dan dalam waktu dekat ini akan kita dilakukan Swab,” jelas Paijo.

“9 orang ini merupakan keluarga dari Ny M dan mereka semua tinggal dalam satu rumah,” tambah Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Lambar itu. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *