214 views

Penyebaran Covid-19 di Mesuji, Clauster Tanjung Raya meningkat

Mesuji-Pasien covid-19 kabupaten Mesuji yang terkonfirmasi postif terus mengalami peningkatan dalam dua pekan ini,  ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dikabupaten Mesuji tercatat sudah 10 orang.

Kesepuluh pasien covid-19 kabupaten Mesuji tersebut di dapati dari Cluaster kecamatam Tanjung raya, Kabupaten Mesuji.

Melalui siaran persnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian membenarnya adanya penambahan kasus baru Covid-19 dikabupaten mesuji dari jumlah sebelumnya 8 orang menjadi 10 orang.

Menurut Yanuar,  penambahan 2 Kasus baru orang yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Mesuji ini merupakan hasil Tracking yang kami lakukan terhadap 124 orang yang memiliki kontak erat dengan Pasien 02.

Adapun identitas pasien 09 ini Berinisal HC jenis kelamin laki-laki berumur 38 tahun alamat dari OKI Sumsel namun berdomisili di Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, sedangkan pasien 10 berinisial IF jenis kelamin perempuan umur 31 tahun,alamat Kecamatan Tanjung Raya Mesuji.

“pada  (12/09) dilakukan pengambilan sampel Swab pada pasien 09 dan 10, ini dilakukan karena pasien 09 dan 10 kontak erat dengan pasien 02, lalu sampel Swab dikirim ke laboratorium kesehatan propinsi Lampung oleh dinas kesehatan Kabupaten Mesuji kemudian pada (15/09) dari hasil lab sample swab atas nama Pasien 09 dan 10 keluar dan dinyatakan positif Covid-19,dan saat ini keduanya menjalano isolasi mandiri karena keduanya masuk dalam kategori Orang Tampa Gejala(OTG),”terang Yanuar rabu (16/09).  (a3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *