387 views

Pendaftaran ke KPU : Adipati-Alirahman Melenggang, Juprius-Rina Tunda Pendaftaran

WAY KANAN – Pasangan Calon (Paslon) Raden Adipati Surya-Ali Rahman Menjadi pasangan pendaftar Pertama untuk Kontestasi Pilkada Way kanan, Di KPU Way Kanan, Jumat (04/09/20).

Pelaksanaan pendaftaran Dilaksanakan dengan tetap mematuhi anjuran Protokol kesehatan, dimana dalam pelaksanaan pendaftaran, tetap mengunakan masker dan calon hanya didampingi oleh LO dan ketua dan SekretarisPartai Pengusung.

Kedatangan Paslon di Kantor KPU sekitar Pukul 10.00 Wib didampingi oleh Ketua dan Sekretaris 7 Partai Pengusung Way diterima langsung oleh Ketua Komisioner Refki Darmawan, beserta 4 anggota Komisioner lainnya.

Di Hari Yang Sama Pasangan Juprius -Rina Marlina sekira pukul 15.00 Wib Juga mendatangi KPU setempat untuk juga mendaftarkan diri Selaku Pasangan Calon Pada Pilkada Way Kanan tahun 2020, Namun dengan Alasan Teknis Pasangan Calon Juprius dan Rina Marlina Membatalkan Pendaftaran.

Pembatalan Pendaftaran tersebut menurut sumber disebabkan ketidak hadiran pengurus DPC Salah satu Partai Pengusung Calon yakni Partai PDI Perjuangan.

Ketua KPU Way kanan Refki Dharmawan mengatakan bahwa disyaratkan dalam Undang-Undang Bahwa Saat pendaftaran Bakal Calon dalam pilkada dilakukan oleh Pasangan Calon Bersama Partai Pengusung.

“Tadi Kita sudah menunggu kehadiran ketua dan Sekretaris DPC Partai PDI Perjuangan Way Kanan, namun sampai batas pukul 16.00 Wib tidak juga hadir. Atas Kemupafakatan dengan Paslon, maka Pendaftaran ditunda.” Kata Refki Dharmawan.

KPU menurut Refki masih memberikan tenggat Waktu sampai Tanggal 6 September 2020 Pukul 00.00 Wib untuk Paslom yang akan mendaftar di KPU Way Kanan.

Juprius ditanya tentang ketidak hadiran Ketua Dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan mengatakan ada tidak ada persoalan yang serius tetapi ada terkendala sedikit masalah teknis.

“Tidak ada masalah serius terkait ketidak hadiran PDI Perjuangan pada hari ini.” Kata Juprius Singkat.(Fik)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *