24 views

Pemerintah Putuskan Pilkada Lanjut, KNPI Lampung Berharap Itu Langkah Terbaik

Bandarlampung – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Lampung menyikapi hasil RDP komisi II DPR RI, Mendagri RI, KPU RI, BAWASLU RI dan DKPP KPU RI Tanggal 21 September 2020 yang memutuskan jadwal Pilkada langsung 9 Desember 2020 tetap di langsungkan

Carateker Ketua DPD KNPI propinsi Lampung, Ilham Arasul berharap semoga keputusan tersebut adalah langkah terbaik untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Kendati rasa pesimis juga melanda hampir semua elemen masyarakat betapa hal itu sangat tidak menjamin berjalannya proses politik secara kualitatif ditengah angka penyebaran covid dan resiko kematian semakin hari semakin meningkat secara tajam,” terangnya, Rabu (23/9).

Namun demikian keputusan tersebut telah diambil dan kewajiban untuk semua adalah mensupport pemerintah agar pelaksanaan pilkada serentak dapat berjalan dengan baik sesuai harapan yakni lahirnya pemimpin daerah yang berbasis pada kepentingan rakyat secara luas.

“Disamping itu pemerintah juga harus konsekuen dengan keputusannya, pemerintah harus bisa mendorong dan membangun kesadaran utuh bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama sosialisasi tentang protokol kesehatan pada setiap tahapan pilkada berikut aturan hukum yang mengikatnya, bila perlu menggandeng seluruh stake holder untuk secara bersama sama membentuk gerakan penyadaran nasional akan pentingnya kepatuhan menjalankan protokoler kesehatan pada pemilukada langsung yang akan datang,” paparnya.

Disamping itu Penegakan hukum atas setiap pelanggaran pun harus diatur dan dijalankan secara konsisten tanpa mempertimbangkan aspek politik atau apapun yang mengganggu berjalannya Pemilukada langsung.

“Sebab hanya dengan cara itu negeri ini bisa di selamatkan dari wabah yang hampir telah merusak separoh tatanan kehidupan dunia,” ujarnya

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat propinsi Lampung terutama organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang berhimpun di KNPI, DPD KNPI kabupaten/kota dan seluruh Pengurus Kecamatan (PK) Se propinsi Lampung untuk tetap optimis dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Pemilukada yang berkualitas tanpa covid 19. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *