34 views

Panwaslu Bakauheni Panggil Oknum ASN Diduga Timses Nanang-Pandu

Lampung Selatan – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamata Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan,melakukan Pemanggilan terhadap ASN dan pemilik lokasi kegiatan kampanye Paslon nomor urut 01 Nanang-Pandu.

Menurut Ketua Divisi PP Panwaslucam Bakauheni Fitnarita Lanin,SH,.MH. pemanggilan tersebut guna mengklarifikasi terkait kebenaran kegiatan kampanye paslon Nanang-Pandu di Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni.

“Kami sudah layangkan surat pemanggilan terhadap Rosidi beserta istrinya bahkan kepada unsur yang terlibat seperti Korcam Srikandi dan Kordes Srikandi Desa Kelawi Sri Widiawati yang merupakan Kasi Pelayanan Desa Kelawi.”Ujarnya,Selasa (29/9/2020).

Pelaksanaan Kegiatan tersebut juga tidak memilik izin dari kepolisian atau STTP (Sura Tanda Terima Pemberitahuan) jadwal dan lokasi kampanye.

“Sebelumnya sudah kami tanyakan STTP,tapi tidak ada.”Tambahnya

Kami juga sudah meminta keterangan dari pemilik rumah,peserta yang hadir dalam kegiatan kampanye dan pihak yang meminta izin pinjam tempat.apa yang disampaikan oleh saudara Rosidi benar apa adanya.

“Ternyata benar,saudara Rosidi tidak tau sama sekali,halaman rumahnya akan dipergunakan untuk kegiatan kampanye.karena saat meminta izin pinjam tempat kegiatan untuk kegiatan senam bukan untuk kampanye,makanya diperbolehkan oleh saudara Rosidi”Lanjut Fitnarita.

Hal tersebutpun dibenarkan oleh Sri Widiawati yang merupakan Kordes Srikandi sekaligus Kasi Desa Kelawi yang meminta izin meminjam tempat untuk kegiatan tersebut.

“Sri Widiawati membenarkan bahwa,dirinya menelpon saudara Rosidi minjam tempat untuk kegiatan senam bukan untuk kampanye.”kata
Fitnarita Lanin

Walhasil,setelah melakukan pemanggilan serta keterangan yang didapat memiliki kesimpulan bahwa, saudara Rosidi tidak terlibat dalam kegiatan tersebut.

Sedangkan hasil keterangan untuk saudara Sri Widiawati selaku kasi pelayanan di desa yang tidak netral,akan kita tindak lanjuti kembali.Tukasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *