49 views

Nasdem Serahkan Rekom B1KWK ke Adipati & Yusran

Bandarlampung – Partai NasDem kembali keluarkan dan menyerahkan rekomendasi form B.1 KWK parpol terhadap 2 pasang bakal calon kepala daerah (Balonkada) di Lampung. Yakni Kabupaten Lampung Timur dan Waykanan. Penyerahan rekom tersebut di Kantor DPW NasDem Lampung, Selasa (1/9).

Waykanan NasDem mendukung pasangan Balonkada Raden Adipati Surya – Ali Rahman, sesuai dengan SK DPP NasDem Nomor: 184-Kpts/DPP-NasDem/VIII/2020, tertanggal 24 Agustus 2020.

Sedangkan Lampung Timur Yusran Amirullah – R. Benny Kisworo tercantum dalam SK DPP NasDem, Nomor 090-Kpts/DPP-NasDem/VII/2020, tertanggal 22 Juli 2020.

Kedua rekomendasi pasangan balonkada itu ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekretaris Jendral (Sekjend) Johnny G. Plate

Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung, Fauzan Sibron mengatakan, penyerahan surat keputusan itu untuk Pilkada 9 Desember 2020.

Menurutnya hari ini NasDem kembali keluarkan dua form B.1 KWK setelah sebelumnya juga 4 kabupaten/kota. “Ya hari ini dua pasang Balonkada, Lamtim dan Waykanan. Jadi sudah 6 pasangan Balonkada. Tinggal Pesisir Barat dan Lampung Selatan, rencana besok kita serahkan,” jelas Fauzan Sibron.

Menurutnya rekom itu harus segera dikeluarkan karena pada tanggal 4-6 Agustus sudah mulai pendaftaran calon kepala daerah di KPU. “Ini Rekom sudah form B.1 KWK yang asli yang kita serahkan ke calon kepaa daerah,” terangnya.

Sementara itu, Bakal calonkada Waykanan Raden Adipati Surya didampingi Ali Rahman calon wakilnya mengatakan, pihaknya mengucap syukur karena telah menerima rekom dari Partai NasDem berpasangan dengan Ali Rahman.

Menurutnya, semua parpol pasti mengarah pada Pileg dan Pemilu 2024. Oleh karena itu kata dia, masalah nantinya dia berhadapan dengan kotak kosong atau ada lawan,baginya tidak masalah.

Ditanya soal rekom PKS besok diserahkan, Raden Adipati mengaku dia diundang. “Ya PKS besok undangannya jam 9 di DPW PKS, kita diundang,” terangnya.

Sedangkan, Bakal Bupati Lamtim Yusran Amirullah mengaku baru dua parpol yang sudah mendukung keduanya. Yakni Partai NasDem dan Demokrat (sudah cukup berlayar).

“Kita masih tunggu dari beberapa parpol seperti Gerindra. Karena belum mengumumkan dan menyerahkan rekom B.1 KWK untuk Lampung Timur. Tapi untuk PKS kita gak diundang besok,” katanya.

Bakal calon wakil bupati Lamtim Benny Kisworo mengaku bahwa dia tidak secara tiba-tiba muncul di permukaan terkait dengan Pilkada Lamtim. Namun memang sudah bergerak sejak di DPC, DPD hingga DPP.

“Kita gak muncul secara tiba-tiba. Tapi kita melalui DPC,DPD hingga DPP jalan terus,” terangnya.

Dia menilai Lamtim perlu perubahan yang lebih baik, diantaranya soal infrastruktur dan kesejahteraan rakyatnya. (cah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *