110 views

Musa – Dito Makin Jaya

//Setelah Hanura, PSI & Gelora, Giliran PKPI Dukung Musa – Dito//

LAMPUNG TENGAH – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad – Ardito Wijaya makin berjaya menjelang pilada serentak 9 Desember 2020.

Pasalnya, satu persatu parpol setempat mulai merapat dan mendukung pasangan dengan tagline Lamteng Berjaya ini. Setelah Hanura, PSI, dan Gelora lebih dulu menyatakan dukungan, kemarin, giliran Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang menyatakan mendukung pasangan yang diusung Golkar, PKB, PAN, dan Demokrat ini. Dengan demikian, pasangan Musa – Dito mengantongi dukungan 8 parpol.

Ketua PKPI Lamteng Andi Monsi mengatakan, dukungan partainya ke Musa – Dito itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, keputusan itu melalui survey internal yang dilakukan pihaknya, kurva suara dan presentase pasangan dengan jargon Lampung Tengah Berjaya itu terus mengalami kenaikan.

“Tidak serta merta (memberikan dukungan). Ini juga instruksi DPP (pusat) terkait dukungan yang akan diberikan kepada calon (bupati/wabup), Lampung Tengah kita berikan kepada Musa – Dito,” kata Andi Monsi.

Andi melanjutkan, suara dukungan terhadap Musa – Dito berdasarkan survey yang dilakukan internalnya, sejauh ini masih yang tertinggi di antara calon lainnya di Lampung Tengah.

“Kami yakin, dukungan terhadap Musa – Dito akan terus mengalir sampai pemilihan nanti. Kami akan terus mengawal sampai selesai pemilihan nanti,” imbuhnya.

Terkait instruksi ketingkat bawah, Andi memastikan seluruh kader dan pengurus partai di Lampung Tengah harus satu suara memenangkan Musa – Dito.

“Semua (kader dan pengurus) harus satu suara mematuhi keputusan DPP. Bahwa sudah jelas surat keputusannya memenangkan Musa – Dito di Pilkada Lamteng 9 Desember mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, Musa Ahmad mengapresiasi atas dukungan yang diberikan PKPI ke pasangan Musa – Dito. “Semoga dukungan ini menjadi pemacu semangat kita untuk memenangkan pilkada ini demi kepentingan rakyat Lamteng Berjaya,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng ini.

Dukungan dari Partai PKPI adalah dukungan keempat secara berturut-turut dari partai politik. Sebelumnya, dukungan juga diberikan Partai Gelora, PSI dan Hanura.

Sementara partai pengusung pasangan Musa – Dito yakni Golkar dengan 9 kursi, PKB 6 kursi, Demokrat 5 kursi dan PAN 1 kursi di gedung DPRD Lampung Tengah. (san/asa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *