19 views

Masifkan Sosialisasi Covid-19

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Apriliati meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung lebih meningkatkan sosialisasi ke masyarakat terkait semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 di Lampung.

Terlebih  Provinsi Lampung telah dibuat Sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) Lampung Nomor 45 Tahun 2020 tentang Pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

“Sosialisasi pergub dan perwali mesti harus ditingkatkan sampai level masyarakat bawah, sehingga masyarakat paham tentang adaptasi kebiasaan baru menuju aman Covid-19,” kata Apriliati, kemarin.

Menurutnya, upaya untuk menegakkan pergub dan perwali juga harus dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, termasuk aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

“Harus bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, agar sosialisasi tersebut benar-benar sampai kepada masyarakat, sehingga penyebaran virus Corona dapat ditangani,” ujarnya.

Selain itu, ketika masyarakat melakukan pelanggaran-pelanggaran Protokol Kesehatan, maka sanksi harus diterapkan terhadap para pelanggar.

“Harus diberikan sanksi terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran. Saat ini banyak sekali masyarakat yang nongkrong di pinggir tidak pakai masker. Di situlah peran Tim Gugus Tugas memantau masyarakat yang lalai akan protokol kesehatan,” kata dia.

Diketahui, Kasus pasien konfirmasi positif Covid-19 di provinsi Lampung kian meningkat, menembus angka 604 orang.

Untuk penambahan sejak awal September 2020 saja mencapai 209 orang. (dbs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *