154 views

Lepas Tenaga Nusantara Sehat Periode 2018-2020, Bupati Parosil Beri Apresiasi Setinggi-tingginya

Lampung Barat, Koran Editoronline.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus apresiasi setinggi-tingginya kepada Tenaga Nusantara Sehat yang telah mengabdi selama dua tahun terakhir di daerah terpencil di Lampung Barat.

Tenaga Nusantara Sehat telah mengabdi untuk ditempatkan di daerah terpencil di Lampung Barat selama dua tahun ini. Sebanyak 37 tenaga kesehatan ini adalah lulusan kesehatan yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

Setelah tahun 2018 lalu diterima Pemkab Lambar untuk mengabdi hingga dua tahun, hari ini Tenaga Nusantara Sehat resmi dilepaskan.

Menurut Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus atau yang akrab disapa Pak Cik, Tenaga Nusantara Sehat sudah memberikan sumbangsih yang begitu berarti kepada Lampung Barat, memberikan edukasi, pelayanan dan penanganan kesehatan.

“Saya menyampaikan apresiasi khusus karena sudah bersedia ditempatkan di daerah terpencil. Apa yang diberikan sangat bernilai positif karena Lambar juga mempunyai Pitu program yaitu bagaimana membuat masyarakat hidup sehat,” ujar Parosil, saat melepas Tenaga Nusantara Sehat di Aula Kagungan Pemkab Lambar, Senin (28/9/2020).

Lalu, Parosil menambahkan, dengan ditempa selama dua tahun ini menjadi proses pembelajaran, diambil yang baik dan tinggalkan yang buruk.

“Harapannya untuk tugas kedepannya, silaturahmi tidak boleh terputus, dengan adanya media sosial, anak-anakku semua dapat mengawasi proses pelayanan kesehatan yang ada di Lampung barat, karena pondasi-pondasi yang ditinggalkan akan menjadi suatu tanggung jawab kami pemerintah dan tenaga kesehatan di Lampung Barat,” harap dia. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *