178 views

Lampung Barat Terima Dana Insentif Daerah Tambahan Periode Kedua Tahun Anggaran 2020

Lampung Barat, Koran Editoronline.co.id – Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tercatat sebagai salah satu daerah yang mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) tambahan periode kedua tahun anggaran 2020 dari Kementerian Keuangan RI.

Dana Insentif Daerah Tambahan yang selanjutnya disebut DID Tambahan adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, yang diberikan kepada daerah tertentu berdasarkan indikator tertentu, melalui pemberian insentif bagi Pemerintah Daerah yang berkinerja baik dalam penanganan pandemi Coronavirus Deases 2019 (Covid-19).

Penggunaan DID Tambahan periode kedua Tahun Anggaran 2020 diprioritaskan untuk mendorong pemulihan ekonomi di Daerah serta penanganan Penyakit Virus Corona 2019 (Covid-19) bidang kesehatan dan bantuan sosial.

Lalu, DID Tambahan periode kedua tidak dapat digunakan untuk mendanai honorarium dan perjalanan dinas.

Diketahui, DID yang diterima Lampung Barat sebanyak 12,589 miliar. Kemudian pembahasan untuk realisasi penggunaannya secepatnya akan dibahas oleh pemerintah Lampung Barat.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar, Okmal mengatakan, DID tambahan yang diterima Lampung Barat akan secepatnya dibahas.

“Yang kita terima itu sebesar 12,589 miliar, itu dari surat yang ada, peruntukannya untuk Pemulihan Dampak Ekonomi Akibat Covid-19, Penanganan Kesehatan dan Pemenuhan bantuan sosial. Nanti itu akan kita bahas,” ungkap Okmal, Kamis (10/9/2020).

Lebih lanjut, Okmal mengatakan merasa bersyukur karena atas kinerja yang baik oleh pemerintah daerah, Lampung Barat menjadi salah satu daerah Kabupaten di Lampung yang tercatat sebagai salah satu penerima.

“Kita tentu bersyukur dan bangga atas kinerja pemerintah Kabupaten Lampung Barat, sehingga kita menjadi salah satu penerima dari sekian banyaknya Kabupaten yang ada, terlebih kita satu satunya daerah di Lampung yang mendapatkan itu,” tuturnya.

“Tentu ini akan menjadi motivasi Pemkab Lambar dalam menjakankan tugas dan tanggung jawab, sehingga kinerja kita baik bahkan motivasi kedepannya untuk lebih baik lagi,” harap dia. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *