26 views

KPU Bandarlampung Sosialisasikan PKPU Nomor 10 Tahun 2020

Bandarlampung – KPU Kota Bandar Lampung melaksanakan sosialisasi PKPU Nomor 10 Tahun 2020 yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada tahapan pemilihan  tahun 2020, Rabu (23/9).

Komisioner KPU Kota Bandar Lampung Hamami menjelaskan, salah satu poin penting yang ada di PKPU Nomor 10 Tahun 2010 mengenai kampanye pasangan calon.

“Dalam pelaksanaan kampanye itu jumlahnya terbatas untuk yang hadir dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki mengatakan, jika nantinya ada jadwal atau tahapan pilkada di salah satu tempat, tim satgas hanya fokus untuk mengendalikan penanganan dan penerapan protokol kesehatan.

“Kami tidak ikut campur dalam proses pelaksanaan tahapan Pilkada, namun hanya menegakkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Candrawansyah mengharapkan kepada LO pasangan calon maupun partai politik agar menyosialisasikan jajaran dibawahnya untuk menerapkan protokol kesehatan dalam tahapan pilkada ini.

“Kami tak henti-hentinya mengingatkan agar menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan partai politik menyosialisasikan adanya protokol kesehatan ini kepada konstituennya dalam pilkada ini,” kata dia.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh tim LO pasangan calon, partai politik, Kejari, Pengadilan Negeri, Kesbangpol, dan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *