20 views

KPU Bandarlampung Gelar Rapat Pleno DPHP di Kelurahan

BANDARLAMPUNG – KPU Kota Bandar Lampung pada Selasa (1/9) secara serentak melaksanakan rapat pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) di masing-masing PPS atau kelurahan.

Komisioner KPU Kota Bandar Lampung Divisi Perencanaan, Program, dan Data Ika Kartika menjelaskan, sesuai dengan PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang jadwal, tahapan, dan program pada Pilkada 2020, dilaksanakan rapat pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) di masing-masing PPS atau kelurahan pada 30 Agustus – 1 September 2020. Untuk di KPU Kota Bandar Lampung dilakukan secara serentak rapat pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) di masing-masing PPS atau kelurahan pada Selasa (1/9/2020). Rapat pleno DPHP ini dilaksanakan di 126 kelurahan yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Rapat pleno ini juga dihadiri oleh PPDP, PKD, dan perwakilan parpol tingkat kelurahan,” kata Ika.

Dirinya menambahkan, rapat pleno DPHP ini untuk melihat dan mengetahui rekapitulasi hasil kerja PPDP dalam pemutakhiran data pemilih.

Setelah pelaksanaan rapat pleno DPHP di kelurahan akan dilaksanakan rapat pleno di tingkat kecamatan yang dijadwalkan pada 2-4 September 2020.

“Untuk di KPU Kota Bandar Lampung rapat pleno DPHP tingkat kecamatan akan dilaksanakan pada tanggal 3 September,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Lampung Agus Riyanto mengapresiasi apa yang sudah dilakukan KPU Kota Bandar Lampung dalam hal pemutakhiran data pemilih ini.

“Saya ucapkan selamat hari ini KPU Kota Bandar Lampung serentak melaksanakan rapat pleno DPHP di kelurahan. Rela begadang demi data pemilih. Namun tahapan ini masih panjang hingga DPT nanti,” kata dia. (*/cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *