154 views

Kasus Positif Covid-19 di Lampung Barat Bertambah Tujuh Orang

Lampung Barat, Koran Editoronline.co.idTujuh orang warga Kabupaten Lampung Barat kembali terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan oleh pihak tenaga medis. Dari 7 orang tersebut, 6 diantaranya berasal dari Kecamatan Sumber Jaya dan satu orang dari Kecamatan Sukau.

Terdeteksinya enam warga Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya tersebut setelah pihak Unit Pelaksana Teknis (relawan covid-19) Kecamatan Sumberjaya, melaksanakan rapid test massal kepada ratusan warga dengan sasaran yang telah berkunjung ke Zona merah.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lambar, yang juga Kadis Kesehatan Lambar, Paijo menegaskan, bahwa di Kecamatan Sumberjaya persisnya di Kelurahan Tugusari terdapat enam warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan tracing perjalanan ke zona merah, yakni Ciamis, Provinsi Jawa Barat dan Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Untuk 6 orang asal Sumber Jaya mereka habis bepergian ke luar daerah yani Ciamis dan Palembang. Sedangkan yang di Sukau dia merupakan pedagang keliling lintas Provinsi yang biasa berjualan ke arah kota Batu da Banding,” ungkap Paijo, Minggu (13/9/2020).

Untuk saat ini, Dinas Kesehatan sedang melakukan tracing terhadap keluarga pasien untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

“Mereka sudah kita isolasi seperti pasien sebelumnya yang saat ini sudah sembuh. Nanti keluarga yang pernah kontak juga akan kita lakukan swab,” jelasnya.

Lalu, dirinya mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan (prokes), dan selalu mendukung warga yang terpapar untuk tidak dikucilkan, dan untuk tidak panik. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *