23 views

Hipni Hadiri Kegiatan Gebyar Muharam 1442 di Ponpes Dzikrul Qur’an

Lampung Selatan – Bakal calon bupati Kabupaten Lampung Selatan Hi. Hipni SE, tampaknya tak pernah lelah untuk terus dekat dengan masyarakat.

Hal ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan Hipni yang terus hadir dalam kegiatan kemasyarakat. Salah satunya hadir dalam kegiatan Gebyar Muharam 1442 di Pondok Pesantren Dzikrul Qur’an yang berada di Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, Minggu 13 September 2020.

Kehadiran bakal calon bupati yang akan berpasangan dengan Melin itu disambut antusias oleh para pengurus ponpes, masyarakat dan para tokoh agama setempat.

Dalam penyampaiannya, Hipni menuturkan bahwa, pendidikan anak 0-6 tahun itu sangatlah penting, baik dilakukan di rumah atau lembaga-lembaga pendidikan.
“Oleh karenanya, diusia ‘golden age’ kalau anak mendapatkan pendidikan seimbang antara formal dan agama, Inshaa Allah akan dapat menciptakan generasi yang berakhlak mulia,” ungkap Hipni.

Bakal calon bupati yang diusung oleh PAN, PKB, Gerindra, Gelora, Garuda dan PBB itu meyakini, kalau anak sering dibawa ke dalam majelis atau diberikan ilmu agama, dapat dipastikan pada usia remaja, anak tersebut sudah dapat memahami, karena sudah tertanam nilai-nilai agama didirinya.
“Contohnya begini, saat anak usia tiga tahun sudah dikenalkan dan dibekali ilmu agama, Inshaa Allah, saat usianya 7 tahun dia tahu. Makanya hati-hati dalam mendidik anak. Satu kata yang terlontar kepada anak tentang hal yang tidak baik, itu akan tertanam di memori anak sampai mereka dewasa,” kata Hipni.

Hipni pun mengajak kepada pada orang tua agar anak mereka mulai dari usia 0-6 tahun diajari tentang pendidikan yang dilandasi dengan ilmu agama.
“Jadi, pagi biarkan anak bersekolah (TK/PAUD), sore bawa ke sini. Inshaa Allah bapak-ibu, kalau sejak dini didik yang baik, saat dewasa mereka akan menjadi anak yang baik pula,” tandasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *