105 views

Hari Bersih Sedunia

MENYAMBUT HUT Lampung Barat ke- 29, Pemkab setempat melakukan kegiatan gotong royong hari bersih – bersih sedunia (world clean up day).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pekon Hujung Kecamatan Belalau Kabupaten Lambar, akhir pekan kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lambar H. Mad Hasnurin didampingi oleh Sekretaris Dewan (Sekwan), Kabag Hukum, Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) serta dihadiri oleh Camat Belalau, UPT Puskesmas Belalau, Bhabinkamtibmas, Perantin, tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Selain kegiatan gotong royong, dilanjutkan dengan penanaman bibit pepohonan, hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan pelestarian terhadap lingkungan.

“Mudah-mudahan pekon ini akan menjadi contoh bagi pekon lain untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kebersihan di setiap pekon atau pun kecamatan yang ada di Lambar “. ujar Hasnurin.

Lebih jauh Hasnurin mengatakan, terkait pandemi Covid-19 pihaknya meminta seluruh pihak agar bersama-sama menata cara kehidupan yang baru sebagaimana menjalankan pola hidup sehat yang lebih baik.

“Mari kita laksanakan protokol kesehatan, tanamkan dalam diri kita masing-masing dengan gerakan 3M memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dalam rangka mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini”. tegas Wabup. (dbs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *