168 views

Hanan A Razak Sosialisasi Empat Pilar Kepada PWI Tuba

EDITORONLINE.CO.ID, TULANGBAWANG – Anggota DPR RI Ir. Hanan A Rozak MS mensosialisasikan empat pilar MPR RI, Sosialisasi digelar di Aula balai wartawan PWI Kabupaten Tulangbawang. Kamis (24/09/2020).

Sosialisasi empat pilar MPR Pancasila, mengenai Undangan-Undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam sambutannya Hanan A Rozak MS mengatakan, sosialisasi dengan melibatkan PWI dinilai sangat startegis, karena pers mampu mensosialisasikan secara luas kegiatan empat pilar ini kepada masyarakat Tulangbawang secara luas melalui interaksi kepada seluruh elemen masyarakat.

“Kita harus memahami sejarah, baik itu sejarah Pancasila maupun sejarah UUD negara tahun 1945. Empat pilar yang di maksud yakni merupakan pondasi hidup kita sebagai ideologi bernegara, Pancasila, UUD tahun 1945 sebagai dasar konstitusi bernegara dan NKRI sebagai negara berdaulat dan yang terakhir Bhineka Tunggal Ika sebagai filosofi keberagamaan,” ucapnya.

Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman mengatakan, digelarnya sosialisasi empat pilar menjadi sebuah kebanggaan bagi PWI Tulangbawang. Pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Hanan A Razak.

“Selain itu, kehadiran Hanan A Razak diharapkan dapat menampung seluruh aspirasi masyarakat juga dapat menjembut anggaran dari APBN. Mari kita bergandeng tangan bersama-sama memajukan Tulangbawang tanpa harus saling menghujat dan menyalahkan,” paparnya.

Sebagai wartawan, lanjut Abdul Rahman, pihaknya mempunyai kewajiban untuk terus mengkritisi setiap kebijakan pejabat publik yang dinilai tidak tepat atau kurang transparan.

“Karena setiap kritikan yang kami berikan merupakan saran dari masyarakat demi kemajuan daerah kita,” pungkasnya.

Ia berharap, Empat pilar menjadi dasar bagi seluruh pers yang ada di kabupaten Tulangbawang dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis.

“Tentunya suatu kebanggaan bagi kami bisa mendapatkan sosialisasi empat pilar kebangsaan, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa terkhusus di kabupaten Tulangbawang,” tandasnya.(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *