95 views

Grup Kesenian Kuda Kepang Serukan Dukung Nasir-Naldi

// Nasir Komit Siap Membangun dan Lestarikan Budaya Kuda Kepang //

PESAWARAN – Sejumlah grup kesenian kuda kepang di tiga kecamatan, Waylima, Kedondong dan Waykhilau,  menyerukan dukungan terhadap pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, M Nasir – Naldi.

“Kami siap mendukung pasangan Nasir- Naldi dan menangkan pada 9 Desember nanti,” kata Rozi Yuni, koordinator Paguyuban Seni Kuda Kepang pada peringatan Tahun Baru Islam yang juga tradisi Suroan di Desa Gunungrejo, Kecamatan Waylima, kemarin.

Tak hanya kelompok kuda lumping, dukungan serupa juga disampaikan ratusan pedagang keliling ikan laut di tiga kecamatan yang sama. Para pedagang ikan berharap jika kelak Nasir terpilih sebagai bupati, memikirkan nasib pedagang kecil seperti mereka.

“Harapan kami, jika Pak Nasir jadi bupati bisa memperhatiksn nasib pedagang,” ucap Fazri, koordinator para pedagang ikan keliling saat menerima bantuan jaket dari M Nasir di Desa Cimanuk, Kecamatan Waylima.

Menanggapi keinginan pedagang dan kelompok kesenian kuda kepang, Nasir menyatakan siap memenuhinya.

“Kedatangan saya ini wujud dan dukungan cinta saya terhadap seni kuda kepang cukup. Kesenian adalah budaya yang menarik. Disamping budaya, ini juga disukai masyarakat, jadi harus dilestarikan. Saya berkomitmen untuk terus membangun dan membina seni budaya ini,” ungkapnya.

Nasir dalam kesempatan tersebut, juga memina dukungan dalam mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) di Pesawaran pada Desember mendatang. (klis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *