177 views

Gantikan Posisi Imer

Julian Manaf ditunjuk partainya untuk menjadi Plt. Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung yang sebelumnya dijabat Imer Darius. Hal itu berdasarkan SK DPP Partai Demokrat Nomor: 37/SK/DPP-PD/VIII/2020 tentang penunjukkan Plt. Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung.

SK tertanggal 31 Agustus 2020 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefki Harsya.

Ketua Bidang OKK DPD Partai Demokrat Lampung, Levi Tuzaidi membenarkannya. “Saat ini bang Julian Manaf menjadi Plt. Sekretaris Demokrat Lampung menggantikan posisi bang Imer Darius yang ditarik ke kepengurusan pusat,” ujarnya, kemarin.

Menurutnya, pergantian Imer Darius ke Julian Manaf sudah sesuai dengan AD/ART partai. “Karena di AD/ART Partai Demokrat tidak boleh merangkap jabatan,” jelasnya.

Dikatakannya, Imer Darius ditarik ke kepengurusan pusat untuk ditugaskan di Deputi Logistik Pemilu (Bappilu). “Dan masa penunjukan Plt. Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung ini berlaku selama satu tahun atau sampai terselenggaranya Musyawarah Daerah atau Musyawarah Daerah Luar Biasa,” jelasnya.

Terpisah, Julian Manaf mengatakan siap untuk mengemban amanah partai. Menurutnya, sebagai kader partai harus siap tunduk dan patuh terhadap partai.

“Insya allah siap. Karena sebelumnya saya juga di Wakil Sekretaris I, jadi ini tinggal menjalankan tugas saja,” ungkapnya.

Terkait pilkada, pihaknya akan terus melakukan koordinasi antara DPD dengan DPC yang akan pilkada untuk bagaimana caranya memenangkan pilkada.

“Dan kita tidak ada daerah khusus. Semua kita khususkan. Karena target kita bagaimana delapan pilkada ini Partai Demokrat menang semua,” pungkasnya.

Diketahui, Partai Demokrat Provinsi Lampung telah merampungkan salah satu tahapan pilkada yakni dengan mendaftarkan 8 Calon Kepala Daerah di 8 kabupaten/Kota seProvinsi Lampung.

“Alhamdulillah hari ini DPC Partai Demokrat Lampung Timur telah mendaftarkan pasangan Yusran Amrullah – Benny Kisworo dan telah dinyatakan MS oleh KPU Lampung Timur, dengan demikian seluruh DPC Partai Demokrat di 8 Kabupaten/Kota telah mendaftarkan Calon Kepala Daerah yang diusung oleh Partai Demokrat,” ungkap Julian Manaf.

Sebagaimana diketahui Partai Demokrat Provinsi Lampung mengusung Yusuf Kohar – Tulus Purnomo untuk Kota Bandar Lampung, Raden Adipati Surya – Ali Rahman untuk Kabupaten Way Kanan, Dendi Ramadhona – S. Marzuki untuk Kabupaten Pesawaran, Toni Eka Chandra – Antoni Imam untuk Kabupaten Lampung Selatan, Yusran Amirullah – Benny Kisworo untuk Kabupaten Lampung Timur, Musa Ahmad – Ardito Wijaya untuk Kabupaten Lampung Tengah, Aria Lukita Budiwan – Erlina untuk Kabupaten Pesisir Barat dan Anna Morinda – Fritz Akhmad Nuzir untuk Kota Metro. (Cah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *