72 views

2021 Lambar Siapkan Empat Prioritas Pembangunan

Lampung Barat, Koran Editoronline.co.id – Tahun 2021 Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyiapkan empat prioritas di dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Hal itu disampaikan Kepala Bappeda Lambar dalam kegiatan rapat kerja badan anggaran DPRD dengan tim anggaran pemerintah daerah dan OPD terkait pembahasan KUA dan PPAS tahun anggaran 2021, di Ruang Maghgasana DPRD Kabupaten Lampung Barat, Rabu (2/9/2020).

“Dalam buku KUA dan PPAS untuk tahun 2021 dibentuk tema yaitu Meningkatkan Kualitas SDM, Inovasi, Pelayanan Publik dan Daya Saing Daerah. Tema ini sudah disinkronkan dengan temanya pemerintah pusat dan provinsi,” ungkap Okmal.

Lebih lanjut, Okmal menjelaskan, dalam tema tersebut terdapat empat prioritas pembangunan dengan mempertimbangkan adanya dampak dari pandemi Covid-19.

“Tema ini sudah kita bahas bersama dengan Bappeda provinsi, dengan empat prioritas yaitu meningkatkan kualitas infrastruktur daerah, meningkatkan kualitas pelayanan dasar, meningkatkan nilai tambah produk unggulan dan keempat meningkatkan kualitas inovasi dan stabilitas,” jelasnya.

Dalam pembahasan KUA, kita harus melihat kondisi yang ada sekarang, yaitu dalam penanganan dampak Covid-19. Salah satunya yaitu dengan mengangkat perekonomian masyarakat agar pulih.

“Dalam penanganan dampak Covid-19, ada tiga area yaitu kesehatan, dampak ekonomi dan penjaminan jaringan sosial. Ini tersebar di beberapa OPD,” tukas dia. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *