28 views

Diusung Tiga Parpol

Bakal calon bupati Pesisir Barat (Pesibar), Pieter dipastikan berlayar di pilkada serentak Desember 2020 mendatang. Bahkan, pasangan Fahrurrazi bakal diusung tiga partai politik (Parpol). Yakni PDI Perjuangan, Golkar, dan PKS.

Ketua DPD II Partai Golkar Pesbar, Rahman Kholid, mengatakan partai Golkar telah mengeluarkan surat terkait dengan rekomendasi untuk bakal pasangan calon di Pilkada Pesbar. Sesuai dengan surat keputusan DPP Partai Golkar nomor : B1 KWK-087/DPP/GOLKAR/VIII/2020 tentang persetujuan pasangan bupati dan wakil bupati. Partai Golkar memberikan persetujuan kepada Pieter dan Fahrurrazi sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesbar.

Surat keputusan itu ditandatangan ketua Umum DPP partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus, pada tanggal 28 Agustus 2020 di Jakarta,” katanya, kemarin.

Dijelaskannya, Pieter dan Fahrurrazi merupakan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sebelumnya telah diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP), kini kembali mendapat rekomendasi dari partai Golkar. Sehingga, di Pilkada Pesbar 2020, partai Golkar berkoalisi dengan PDIP.

“Dengan begitu, ini menjadi kewajiban seluruh kader Golkar Pesbar bersama PDIP untuk memenangkan pasangan Pieter-Fahrurrazi menjadi bupati dan wakil bupati Pesbar yang akan datang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BP-Pemilu DPC PDIP Pesbar, Ruspandi, mengatakan PDIP Pesbar mengaku sangat bersyukur dengan adanya kesamaan pandang dan visi terutama bagi kader partai Golkar di Pesbar untuk memajukan daerah. Karena itu, diharapkan dengan adanya koalisi PDIP-Golkar tersebut dapat memenangkan Pilkada di Pesbar 2020 mendatang. PDIP Pesbar hingga kini juga masih menunggu rekomendasi dari parpol lain.

“Meski PDIP Pesbar bisa mengusung bakal pasangan calon sendiri, tapi tetap berharap ada koalisi dari parpol lain, karena dalam membangun Kabupaten Pesbar harus bersama-sama dan dengan konsep yang sama dengan harapan kedepan Kabupaten Pesbar bisa lebih maju dan berkembang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pieter merupakan Ketua DPC PDIP Pesisir Barat. Sedangkan Fahrurazi yang sudah mengundurkan diri sebagai ASN kini bergabung dengan Partai Golkar. (Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *