121 views

Dinas Kesehatan Tuba Tracing 53 Orang Pernah Kontak Ketiga Pasien Covid-19

EDITORONLINE.CO.ID, TULANGBAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Kesehatan melakukan Tracing terhadap seluruh warga maupun tenaga kesehatan yang pernah kontak langsung dengan pasien 02, 03, dan 04 positif Covid-19.

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang, Fatoni, mengatakan, pihaknya dari kemarin (09/09/2020) telah melakukan tracing terhadap tenaga kesehatan dan warga yang pernah kontak langsung dengan ketiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tim surveilans melakukan tracing dengan rapid test terhadap warga yang pernah kontak langsung dengan ketiga pasien positif Covid-19. Hari ini (10/09/2020) ada 43 warga yang kita rapid test,” terang Fatoni, Kamis (10/09/2020) petang.

Menurutnya, tim surveilans kamarin (09/09/2020) juga telah melakukan rapid test kepada 10 tenaga kesehatan yang sebelumnya pernah melakukan kontak dengan ketiga pasien positif Covid-19 itu.

“Hasil rapid test terhadap 10 tenaga kesehatan kemarin itu non reaktif. Untuk yang rapid test hari ini hasilnya belum diketahui, nanti akan kita publis,” katanya.

Pihaknya mengimbau, masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang namun tetap waspada. Ia meminta agar seluruh masyarakat di daerah berjuluk sai bumi nengah nyappur dapat mematuhi protokol kesehatan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Selalu gunakan masker, selalu jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir atau gunakan handsanitizer. Semoga pandemi ini segera berlalu dari tanah air dan dunia,” pungkasnya. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *