134 views

Diamankan Uang Rp50 Juta

Unit Tipikor Polresta Bandar Lampung dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Lampung, kemarin. Satu Kepala Bidang berinisial Ni diciduk beserta barang bukti uang Rp50 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ni yang juga Kepala Bidang Geologi itu menerima suap terkait pengurusan Surat Izin Pengusahaan Air Tanah (SIPA), Surat Pengeboran Air Tanah, dan SIP. Dan korbannya adalah Ha, pengusaha yang ingin memperoleh izin.

Terkait adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Polresta Bandar Lampung, terhadap dua orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Lampung, Kepala Dinas DPM-PTSP Qodratul Ikhwan turut angkat bicara. Qodratul Ikhwan turut membenarkan adanya OTT Tim Saber Pungli.

“Iya, ini saya baru tau ceritanya. Nanti akan kami evaluasi dan koordinasi, terkait hal ini. Iya akan dilakukan pendampingan hukum nantinya,” kata Qodratul Ikhwan saat ditemui awak media di Gedung DPRD Provinsi Lampung.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengakui belum mengetahui terkait adanya OTT di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung ini. “Belum tahu saya terkait ini. Iya nanti saya serahkan kepada hukum yang berlaku,” tegas Arinal Djunaidi.

Hingga berita ini diturunkan, dua orang yang tertangkap OTT yakni salah satu Kepala Bidang (Kabid) inisial N dan Kasubid inisial D masih dilakukan pemeriksaan di Mapolresta Bandar Lampung. Pihak kepolisian juga belum bisa memberikan keterangan resminya, terkait OTT di Pemprov Lampung ini. (dbs)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *