21 views

Demi Kemajuan UMKM, Hipni Sebut Sandiaga Uno Siap Datang & Berbagi Ilmu

Lampung Selatan – Bakal calon bupati Hi Hipni SE tampaknya tidak main-main untuk mendorong kemajuan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Lampung Selatan.

Tak tanggung-tanggung, pengusaha muda asal Kecamatan Palas itu menyatakan, akan mengundang Wakil Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sandiaga Salahuddin Uno untuk mendorong sektor UMKM di Lampung Selatan.

Calon wakil presiden priode 2019-2024 yang berpasangan dengan Prabowo Subianto itu, dikenal masyarakat luas sebagai salah seorang pengusaha sukses di tanah air.

Oleh karena itu, tidak salah bila Hipni menyatakan, dirinya akan mengundang Sandiaga Uno untuk mendukung kemajuan sektor UMKM di Lampung Selatan.
“Pak Sandiaga bersedia untuk hadir di tengah-tengah kita. Berbagi ilmu untuk kita semua dalam rangka mendukung kemajuan sektor UMKM disini,” ujar Hipni pada saat rapat konsolidasi partai pengusung Pilkada serentak 2020 di kantor DPC Gerindra Lampung Selatan, Rabu 16 September 2020.

Disisi lain, calon bupati yang telah diusung oleh PAN, PKB, Gerindra, Gelora, PBB dan Garuda itu pun menyatakan, akan menggratiskan dan mempermudah proses perizinan UMKM.
“Makanya, program izin UMKM gratis dan mudah itu akan kami realisasikan dalam program 100 hari kerja bupati,” terangnya.

Soal perkembangan UMKM di Lampung Selatan, memang cukup menjadi perhatian serius bagi bakal calon bupati yang berpasangan dengan Hj Melin Haryani Wijaya tersebut. Pasalnya tanpa izin resmi, market para pengusaha UMKM akan terbatas dan dibatasi. Dan hal itu tentunya berdampak juga pada isi ‘kocek’ para pengusaha itu sendiri.
“Kita ketahui, di Lampung Selatan ini ada sekitar 14.000 UMKM. Kalau pengusaha itu tidak berizin, tentu barang jualannya hanya polos. Kalau dia berizin, marketnya lebih luas, bisa menjangkau toko-retail-mall. Tentu ini mempengaruhi nilai ekonomi dari barang yang mereka produksi, sehingga keuntungan mereka dapat lebih tinggi,” kata Hipni. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *