183 views

Arinal Lantik Lima Pj

BANDARLAMPUNG  –  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik lima penjabat (Pj) bupati di Balai Keratun, Komplek Pemprov Lampung, Sabtu (26/9).

Itu menyusul setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung menetapkan nomor urut pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati di delapan kabupaten/kota di Lampung pada Pilkada 2020 mendatang.

Informasi yang dihimpun Koran Editor menyebutkan, kelima  Pj tersebut yaitu Kepala Dinas BMBK Lampung Mulyadi Irsan dilantik sebagai Pj Bupati Way Kanan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lampung Sulpakar juga ikut dilantik sebagai Pj Bupati Lampung Selatan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadiskominfostik) Lampung, Achmad Chrisna Putra sebagai Pj Bupati Pesisir Barat, Kepala Bappeda Lampung Fredy sebagai Pj Bupati Lampung Timur dan Adi Erlansyah sebagai Pj Bupati Lampung Tengah.

Ditempat terpisah, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Provinsi Lampung, Nirlan, mengaku jika sampai saat ini dirinya belum menerima Surat Keputusan (SK) Gubernur terkait lima Pjs bupati/walikota yang dijadwalkan akan dilantik hari ini oleh Arinal selaku Gubernur Lampung.

“Mungkin besok (hari ini,red ) surat tersebut sudah kita terima,” jelasnya singkat.

Sementara untuk tiga daerah lainnya, Pesawaran, Bandarlampung, dan Metro yang juga akan menggelar pilkada tidak ditunjuk Pj Gubernur. Karena di tiga daerah tersebut kepala daeranya tidak mencalonkan lagi di pilkada 9 Desember 2020.

Mereka adalah Walikota Herman HN di Bandarlampung, Walikota Pairin di Metro. Sedangkan untuk Pesawaran meski Bupatinya maju pilkada, namun wakilnya Eriawan tidak maju. Dengan demiian, secara otomatis Eriawan akan menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pesawaran. (cah/sul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *