181 views

APBD Tuba Tahun 2021 Diusulkan Sebesar 1,28 Triliun Rupiah

EDITORONLINE.CO.ID, TULANGBAWANG – APBD Kabupaten Tulangbawang tahun 2021 diusulkan sebesar Rp.1,28 triliun melalui rapat paripurna Raperda Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Selasa (29/09/2020).

Bupati Tulangbawang, Winarti, mengatakan, anggaran belanja Kabupaten Tulangbawang tahun 2021 mendatang akan fokus terhadap sektor Kesehatan, pendidikan dan sosial.

“Sektor kesehatan, pendidikan dan sosial menjadi skala prioritas wajib pada belanja pada APBD 2021. Namun pada sektor infrastruktur juga akan menjadi perhatian,” ujar Winarti.

Paripurna RKUA dan PPAS APBD tahun 2021 serta pembicaraan tingkat I atas Raperda Kabupaten Tulangbawang tentang APBD tahun 2021 dipimpin Ketua DPRD Tulangbawang, Sopi’i dan wakil ketua I Aliansyah.

Rapat paripurna RKUA PPAS dan pembahasan KUA PPAS tingkat I itu dihadiri oleh Bupati Tulangbawang Winarti dan wakil bupati Hendriwansyah, serta pejabat eselon II, III dan IV di Lingkup Pemkab Tulangbawang.

Dalam rapat paripurna itu dihadiri oleh 33 dari 40 anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang. Tujuh anggota DPRD berhalangan hadir dengan keterangan izin.

Bupati Tulangbawang juga menyampaikan pemaparan rencana pendapatan dan belanja pada APBD 2021 dalam RKUA PPAS. DPRD menyetujui RKUA PPAS untuk disahkan menjadi KUA PPAS untuk dibahas pada fraksi-fraksi.

Rapat paripurna dilanjutkan dengan pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Tulangbawang dan ditanggapi langsung oleh Bupati Tulangbawang. Rapat paripurna pembahasan Raperda KUA PPAS APBD 2021 itu diskor sampai waktu yang belum diketahui. (tri) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *