166 views

Anggota Tim Nusantara Sehat Berharap Tenaga Kesehatan Lambar Ramah dalam Pelayanan

Lampung Barat, Koran Editoronline.co.id – Salah satu anggota Tenaga Nusantara Sehat yang telah mengabdikan dirinya untuk pelayanan dan penanganan kesehatan selama dua tahun di Lampung Barat (Lambar) ungkapkan kesan dan pesannya.

Ika Alvika tenaga kesehatan bidang lingkungan asal Masamba Sulawesi Selatan mengutarakan masih banyaknya kekurangan yang dirinya rasakan khususnya dibidang kesehatan lingkungan di Lampung Barat.

“Saya merasa masih banyak kekurangan bidang kesehatan lingkungan di Lampung Barat, karena masih berpaku pada budaya, misalnya masih adanya warga yang Buang Air Besar (BAB) di kolam biar dimakan ikan, padahal hal itu tidak baik untuk kesehatan,” ujar Ika, Senin (28/9/2020).

Walau begitu, Ika mengaku masyarakat Lambar sangat terbuka, menerima dan mendukung atas pengabdiannya selama dua tahun ini.

“Masyarakat sangat welcome ya, ramah-ramah semuanya. Tapi saya juga melihat pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya untuk ramah kepada masyarakat kurang,” ungkapnya.

“Padahal jika ramah, pelayanannya baik, masyarakat yang berobat juga nyaman. Ini perlu ditingkatkan karena jika pelayanan sudah baik, maka bisnis dibidang kesehatan juga akan meningkat,” jelas dia.

Lalu, dirinya berharap tenaga kesehatan Lampung Barat dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya berharap, tenaga kesehatan di Lampung Barat lebih ramah lagi saat melayani masyarakat. Baru kemudian melakukan pembenahan dibidang lainnya, karena pelayanan itu yang utama,” harap Alumni Poltekes Kemenkes Makassar ini.

Kemudian, dirinya mengaku merasa nyaman mengabdi di Lampung Barat. “Sebenarnya sangat nyaman disini. Namun karena pengabdian sudah berakhir, saya akan mencari pengalaman di tempat lain. Rencananya saya akan mengabdi di Palu Sulawesi Tengah,” aku Ika. (Ade Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *